Cara Cek RAM HP Samsung, Cepat dan Mudah Banget

Kamis, 16 Juni 2022 - 16:49 WIB
loading...
Cara Cek RAM HP Samsung, Cepat dan Mudah Banget
Cara cek RAM hp Samsung ternyata mudah untuk dilakukan. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Cara cek RAM hp Samsung ternyata mudah untuk dilakukan. Pengecekan tersebut biasanya digunakan untuk melihat berapa kapasitas penyimpanan RAM yang masih tersedia dalam hp Samsung.

Saat ini kapasitas RAM memang sudah menjadi komponen yang diperlukan bagi para pengguna smartphone. Kapasitas RAM yang tinggi dalam sebuah smartphone pasti menjadi incaran banyak orang.

Baca juga : Harga Samsung A21s RAM 6 GB yang Lagi Banyak Dicari

RAM berguna untuk memperlancar jalannya sistem, semakin banyak sistem yang berjalan maka semakin besar juga daya RAM yang diperlukan.

Apabila kekurangan kapasitas untuk menampung data maka bisa saja tidak dapat mengoperasikan beberapa aplikasi. Karena itu besarnya kapasitas RAM yang tersisa perlu untuk diketahui. Pada hp Samsung terdapat cara untuk mengecek kapasitas RAM.

Berikut cara cek RAM hp Samsung seperti dilansir gadgetren :

1. Melalui Pengaturan

- Pertama, buka Pengaturan/Setting
- Masuklah ke menu Device Maintenance atau Device Care
- Pilih opsi memory
- Kemudian, informasi mengenai kapasitas RAM akan muncul di halaman selanjutnya

Di dalam sini bisa juga melihat beberapa data tambahan seperti pemakaian RAM, sisa ruang memori maupun aplikasi yang sedang berjalan.

Ada pula tombol clean now di halaman tersebut, yang bisa dimanfaatkan untuk mengosongkan sebagian ruang memori dengan memberhentikan aplikasi atau layanan pendukung.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1496 seconds (11.252#12.26)