Inilah Perbedaan WA GB dan WhatsApp Resmi serta Bahayanya

Senin, 13 Juni 2022 - 16:59 WIB
loading...
Inilah Perbedaan WA GB dan WhatsApp Resmi serta Bahayanya
Perbedaan WA GB dan WhatsApp resmi serta bahayanya ini perlu diketahui. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Perbedaan WA GB dan WhatsApp resmi serta bahayanya ini perlu diketahui. Selain untuk menambah informasi juga untuk mencegah bahaya yang akan terjadi saat menggunakannya. Sebab bisa saja pengguna mengalami kebocoran data.

WhatsApp GB memang memiliki lebih banyak fitur dari WhatsApp biasa, salah satunya adalah menghilangkan notifikasi online. Namun perlu diingat, WhatsApp GB ini adalah versi mod dan bukan versi resmi. Sehingga bisa saja terdapat dampak negatif yang berbahaya bagi akun pengguna.
Baca juga : 6 Alasan untuk Tidak Mengunduh Aplikasi WhatsApp GB

Inilah perbedaan wa gb dan WhatsApp resmi serta bahayanya seperti dilansir dari berbagai sumber :

1. Perbedaan WhatsApp GB dengan WhatsApp Biasa

WhatsApp GB hanya tersedia untuk platform Android saja, sementara WhatsApp resmi bisa tersedia untuk berbagai platform seperti iOS dan Android. Hal ini dikarenakan Android lebih renggang ekosistemnya.

Tidak seperti WhatsApp resmi yang tersedia di App Store atau Play Store, WhatsApp GB hanya bisa didapat dari pihak ketiga seperti via browser.

Dari segi keamanan WhatsApp GB tidak terjamin karena berisiko tinggi terserang malware dan spyware. Untuk WhatsApp resmi sendiri kemungkinan terkena gangguan tersebut sangat kecil karena mendapat jaminan dari perusahaan.

Identitas pengembang WhatsApp GB tidak jelas, karena merupakan akun modifikasi. Tidak seperti WhatsApp resmi yang memiliki pemilik resmi.

Perbedaan paling mencolok antara dua aplikasi ini adalah pada fitur yang dimiliki WhatsApp GB. Fitur yang dimiliki WhatsApp GB jauh lebih bervariasi daripada WhatsApp resmi.

Fitur yang ditawarkan mulai dari mengubah tema, menghasilkan status sedang mengetik, menghilangkan centang dua, membaca pesan yang sudah dihapus, mengunduh status pengguna lain, hingga mengganti gaya teks pesan.

Namun meskipun memiliki banyak keunggulan dari fiturnya. Karena termasuk aplikasi mod, WhatsApp GB ini memiliki resiko tersendiri apabila digunakan. Bahaya diantaranya akan dijelaskan dibawah.
Baca juga : 10 Pertanyaan Tentang WhatsApp GB yang Sedang Viral
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)