Elon Musk Komentari Youtuber Ngegame di Tengah Hutan Gunakan Satelit Starlink

Minggu, 12 Juni 2022 - 21:16 WIB
loading...
Elon Musk Komentari Youtuber Ngegame di Tengah Hutan Gunakan Satelit Starlink
YouTuber Jak Connor menunjukkan bagaimana bermain game streaming dengan internet kecepatan tinggi di tengah hutan lewat Starlink. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Elon Musk merespon seorang Youtuber yang menggunakan internet satelit Starlink untuk bisa bermain game di tengah hutan.

Youtuber itu adalah Jak Connor, yang hidup nomaden. Jak tinggal di Campervan dan bertualang ke berbagai tempat. Kebetulan, ia memang hobi ngegame. Dan ia membuat video YouTube tentang pengalamannya ngegame menggunakan internet dengan kecepatan tinggi yang di-supply dari jaringan Starlink.

Video Jak mendapat respon langsung dari Elon Musk . Elon agaknya menonton video yang dia unggah, lalu mencuit, ”bermain video game dimanapun Anda berada,”.

Starlink merupakan bagian dari SpaceX yang menyediakan internet satelit. Starlink menawarkan konektivitas broadband dengan kecepatan tinggi dimanapun penggunanya berada.

Dan hal itu dimanfaatkan benar oleh Youtuber Jak Connor . Ia menunjukkan betapa menggunakan internet satelit Starlink. Sebab, tidak peduli dimanapun mereka berada, bisa terhubung dengan jaringan internet berkecepatan tinggi. Bahkan di kawasan hutan, ataupun pegunungan yang tidak ada listrik sekalipun.

Jak juga menunjukkan proses pemasangan satelit Starlink, mengetes kecepatan, juga bermain game menggunakan PC yang ia bawa di mobilnya.

Layanan Starlink sendiri saat ini bisa digunakan di Indonesia lewat PT Telkom Satelit Indonesia (Telkomsat), anak perusahaan Telkom. Ini karena Telkomsat telah mendapatkan Hak Labuh Satelit Khusus Non Geostationer (NGSO).

BACA JUGA: Apple iPad Pro 2022 Bawa Layar Terbesar Sepanjang Sejarah

Hanya saja, satelit Starlink milik Elon Musk ini khusus melayani pelanggan korporat alias tidak untuk masyarakat umum. Hak labuh tersebut juga bersifat eksklusif, hanya untuk Telkomsat.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1128 seconds (11.252#12.26)