Google Ads Adalah: Pengertian, Keuntungan, dan Cara Lengkap Menggunakannya

Jum'at, 10 Juni 2022 - 21:29 WIB
loading...
A A A
1. Google Menguasai Pasar Online
Google adalah suatu platform yang mampu menjawab setiap pertanyaan penggunanya, mulai dari membeli barang sampai mencari informasi yang tidak penting sekalipun, Google bisa menjawabnya.

Berdasarkan laman resmi statcounter, perusahaan Google sudah berhasil menguasai pangsa pasar mesin pencari di seluruh dunia dengan tingkat persentase yang menyentuh angka 92,07%. Lebih lanjut, statcounter juga menjelaskan bahwa Google juga sudah berhasil menguasai pangsa mesin pencari di Indonesia dengan tingkat persentase sebanyak 97,44%.

Selain Google, sebenarnya ada juga mesin pencari lain seperti Yahoo, namun mereka hanya memperoleh pangsa pasar sebanyak 0,93%, dan Bing hanya menyentuh angka 0,36%.

Dengan melihat besarnya peluang yang diberikan oleh Google, tentu Anda akan memperoleh keuntungan yang besar saat menggunakan fitur Google Ads dengan tujuan mengiklankan bisnis.

2. Target Pasar Lebih Spesifik
Saat menggunakan Google Ads, Anda bisa menentukan sendiri target pasar yang memang sedang Anda perlukan. Target pasar ini bisa Anda perluas lagi, mulai dari sabang hingga Merauke, atau bahkan bisa Anda persempit lagi dalam tingkat kota ataupun daerah.

Selain bisa mengatur target pasar, Anda juga bisa melakukan pengaturan iklan agar bisa tampil di perangkat tertentu saja. Selama ini, kebanyakan orang akan membuka Google lewat perangkat PC, Laptop, Tablet, dan smartphone masing-masing.

Nah, Anda bisa mengatur iklan Anda agar nantinya bisa tampil pada perangkat tersebut atau memilih salah satu diantaranya saja.

Tidak hanya bisa melakukan pengaturan berdasarkan lokasi ataupun perangkat saja, di Google Ads juga Anda bisa mengatur sendiri jadwal tayang iklan Anda. contohnya, Anda bisa mengatur tayangan iklan Anda ingin ditampilkan dari jam berapa hingga jam berapa saja.

Tentunya hal ini sangat berguna saat Anda mempunyai jam operasional yang terbatas. Contohnya, bisnis Anda buka dari jam 8 sampai jam 5 sore, nah dari sini Anda bisa membuat pengaturan sendiri jadwal tayang iklan Anda.

Dengan adanya ketiga hal ini, Google Ads adalah fitur yang sangat tepat untuk digunakan oleh Anda yang tertarik dan ingin menjalankan bisnis online.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2924 seconds (0.1#10.140)