Didukung Ericsson, Indosat Ooredoo Hutchison Hadirkan Pengalaman 5G Kelas Dunia di Formula E

Selasa, 14 Juni 2022 - 16:58 WIB
loading...
Didukung Ericsson, Indosat Ooredoo Hutchison Hadirkan Pengalaman 5G Kelas Dunia di Formula E
Ericsson berhasil menggelar layanan 5G yang lancar dan cepat untuk pelanggan IOH di sekitar lokasi Jakarta E-Prix Circuit (JIEC). (Foto: dok IOH)
A A A
JAKARTA - Keberhasilan ajang Formula E di Jakarta belum lama ini tak lepas dari kenyamanan dan kelancaran sarana dan prasarana pendukung. Termasuk pengalaman 5G berkelas dunia di area T18 pada gelaran Jakarta E-Prix 2022 yang dihadirkan oleh Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) sebagai Official 5G Partner dengan dukungan dari Ericsson.

IOH dan Ericsson menerapkan jaringan non-standalone 5G menggunakan spektrum 3,5GHz, 28GHz, serta spektrum 5G yang ada.
Lewat kapasitas besar yang disediakan oleh bandwidth 500MHz, peserta, tim balap, panitia maupun penonton umum di sekitaran area Jakarta E-Prix akan merasakan pengalaman yang luar biasa dari teknologi 5G.

”Meski baru berusia beberapa bulan sejak 4 Januari 2022, IOH terus menunjukkan peran aktifnya dalam mendukung penyelenggaraan acara nasional maupun internasional bersama dengan para mitra strategis kami,” ujar President Director dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha.

Didukung Ericsson, Indosat Ooredoo Hutchison Hadirkan Pengalaman 5G Kelas Dunia di Formula E


Menurut Vikram, hal tersebut sejalan dengan misi IOH dalam menghadirkan pengalaman digital berkelas dunia sambil terus menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia. ”Sebagai Official 5G Partner dari ajang Jakarta E-Prix 2022, kami ingin menunjukkan bahwa teknologi mampu memberi pengalaman nyata bagi pelanggan dalam menikmati olahraga secara digital,” ujarnya.

Head of Ericsson Indonesia, Jerry Soper menilai cara konsumen dalam menikmati olahraga terus berkembang, terutama dalam hal keterlibatan teknologi. ”Penelitian menunjukkan bahwa pelanggan siap untuk pengalaman yang lebih mendalam, dan seperti yang kami tunjukkan di Jakarta E Prix 2022, 5G akan mengubah permainan sepenuhnya,” ungkap Jerry.

”Bahkan saat pelanggan merasakan pengalaman 5G di sepanjang sirkuit, Ericsson akan mendukung penggunaan 5G seperti cloud gaming 5G dan pengalaman kamera neckband Fitt 360,” tambah Jerry.

Perhelatan juga dimanfaatkan oleh IOH untuk merilis Kartu Perdana Turis TravelOn dengan kuota besar hingga 20GB yang masa aktifnya hingga 30 hari bagi para wisatawan mancanegara. Ini relevan dengan perhelatan internasional Formula E yang dihadiri oleh tim balap maupun kru dan mekanik, serta jurnalis dari luar negeri.

Dengan TravelOn, pelanggan dapat menelpon ke 39 negara menggunakan 001 atau 008, dan juga ke seluruh operator di Indonesia dengan tarif Rp1/detik. Para pelanggan wisatawan asing hanya butuh waktu sekitar 15 menit untuk melakukan aktivasi kartu perdana dan segera dapat menikmati fitur di dalamnya.

Didukung oleh lebih dari 206 ribu BTS IOH di seluruh Indonesia, para pelanggan akan dapat menikmati pengalaman digital kelas dunia di mana pun mereka berada.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1798 seconds (11.97#12.26)