Akibat Covid-19, Lebih dari Setengah Penduduk AS Suka Main Game

Rabu, 08 Juni 2022 - 15:02 WIB
loading...
Akibat Covid-19, Lebih dari Setengah Penduduk AS Suka Main Game
Lebih dari Setengah Penduduk AS Suka Main Game. FOTO/ IST
A A A
NEW YORK - Laporan dari Entertainment Software Association (ESA) menyebut, sebanyak 66% penduduk Amerika Serikat AS) atau 215,5 juta orang bermain game. Dan sikap mereka terhadap game menjadi lebih positif selama pandemi Covid-19.

Dikatakan bahwa sebanyak 97% penduduk AS sekarang melihat manfaat dari bermain game. Laporan juga menyebut orang-orang AS percaya bahwa video game telah membawa manfaat kesehatan mental selama berlangsungnya pandemi.



"Orang Amerika dari segala usia dan demografi bermain game. Mereka melihat video game untuk kebaikan. Dan mereka melihat video game memiliki manfaat positif dalam berbagai aspek kehidupan mereka," kata CEO ESA Stanley Pierre-Louis.

Tidak berhenti di situ, laporan juga mengungkap bahwa 89% pemain mengatakan video game memberikan penghilang stres, sementara 88% mengatakan video game membantu meningkatkan keterampilan kognitif, melansir dari Venture Beat, Rabu (8/6/2022).

Dikatakan juga 88% persen pemain setuju bahwa video game menyatukan berbagai jenis orang, sementara 83% mengatakan game memperkenalkan orang ke teman dan hubungan baru. Persentase ini naik lima poin dibanding tahun 2021 lalu.

Sebanyak 61% pemain mengatakan video game telah membantu mereka tetap terhubung dengan keluarga, meningkat delapan poin persentase dari tahun 2021, dan bahkan lebih banyak orang tua (77%) yang bermain video game dengan anak-anak mereka.

Adapun perangkat yang kerap digunakan untuk bermain game adalah smartphone. Setidaknya 70% orang Amerika menggunakan smartphone untuk bermain game, sementara 18% lainnya hanya menggunakan smartphone untuk keperluan komunikasi.

Pierre-Louis menyebut, genre kasual, seperti pencocokan, teka-teki otak, pesta, musik dan tarian, dan permainan olahraga, terus menjadi yang paling banyak dimainkan. Sementara rata-rata pemain adalah orang berusia 33 tahun.

“Apa yang menurut saya menakjubkan adalah bahwa orang berusia 45 tahun ke atas melebihi jumlah mereka yang berusia di bawah 18 tahun dalam bermain video game. 48% dari mereka adalah perempuan dan 52% laki-laki," kata Pierre-Louis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2595 seconds (0.1#10.140)