Wow, Indonesia Negara Paling Banyak Dikunjungi di Google Street View

Selasa, 31 Mei 2022 - 22:05 WIB
loading...
Wow, Indonesia Negara Paling Banyak Dikunjungi di Google Street View
Jakarta adalah kota yang paling banyak dikunjungi, selain obyek wisata seperti Candi Borobudur hingga Danau Toba. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Google mengungkap bahwa Indonesia menjadi negara paling banyak dikunjungi di Google Street View dalam satu tahun terakhir. Setidaknya, ada beberapa tempat favorit yang kerap dikunjungi orang-orang di seluruh dunia.

Yang paling utama adalah Ibu Kota Jakarta. Selain itu juga ada beberapa lokasi yang menawarkan pemandangan 360 derajat seperti Candi Borobudur, Prambanan, Ratu Boko, Situs Manusia Purba Sangiran, hingga Danau Toba.

Banyak orang yang mengakses Google Street View untuk mendapat gambaran bagaimana rasanya berada di beberapa tempat di Indonesia.

Tak sedikit juga di antara mereka yang mencari informasi terkini terkait lokasi tersebut.

Ada banyak tempat di berbagai negara di seluruh dunia yang bisa dijelajahi langsung dari Google Street View. Yang terbaru adalah The Pyramids of Mero di Sudan dan Les Invalides di Prancis. Tempat-tempat ini selalu mendapatkan update atau pembaruan.

Untuk diketahui, Google Street View saat ini sudah berusia 15 tahun. Google Street View pertama kali digagas oleh salah satu pendiri Google, Larry Page, dengan tujuan untuk membangun peta 360 derajat dari seluruh dunia.

Hari ini, ada lebih dari 220 miliar gambar Street View dari lebih dari 100 negara.

Google mengklaim bahwa Street View tidak hanya untuk membantu pengguna menjelajah secara virtual, tetapi juga penting untuk
pemetaan yang lebih mendalam dan intuitif.



Google hingga sekarang terus berupaya mencari cara baru untuk menjelajahi dan melakukan pemetaan lebih mendalam. Terutama, dengan adopsi inovasi di bidang AR, visi komputer, dan AI yang diharapkan bisa menjembatani dunia digital dan dunia fisik.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1987 seconds (0.1#10.140)