Cara Matikan Smartphone OPPO Secara Otomatis

Selasa, 31 Mei 2022 - 14:31 WIB
loading...
Cara Matikan Smartphone OPPO Secara Otomatis
Saat ini sejumlah pabrikan smartphone sudah menghadirkan fitur untuk mematikan dan menghidupkan perangkat secara otomatis. Salah satunya adalah pabrikan asal China, OPPO.
A A A
JAKARTA - Saat ini sejumlah pabrikan smartphone sudah menghadirkan fitur untuk mematikan dan menghidupkan perangkat secara otomatis. Salah satunya adalah pabrikan asal China, OPPO.

Dengan fitur ini, pengguna bisa mematikan smartphone otomatis saat malam hari menjelang tidur dan kemudian menyala sendiri di pagi hari. Ini tentu sangat berguna untuk menghemat baterai.

Bagi yang belum tahu, sebenarnya cara untuk mengaktifkan fitur mematikan dan menghidupkan perangkat secara otomatis sangatlah mudah. Berikut kami sajikan langkah-langkahnya secara lengkap.

Untuk ColorOS 5.0 dan lebih tinggi, masuk ke [Pengaturan] > [Pengaturan Tambahan] > [Hidup/Mati Otomatis] > [Pilih waktu yang diinginkan] > [Pilih Simpan].

Untuk ColorOS 3.2, silakan masuk ke [Pengaturan] > [Pengaturan Tambahan] > [Prasetel HIDUP/MATI Perangkat], [Pilih waktu yang diinginkan] > [Pilih Simpan].

Itulah cara mematikan dan menghidupkan smartphone OPPO secara otomatis. Bagaimana, mudah kan? Dengan menggunakan fitur ini bukan hanya kan menghemat baterai, tapi juga akan membuat hidup lebih teratur. CM
(srf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1510 seconds (10.177#12.26)