Ketuk 2 Kali, Isi Kulkas LG InstaView Door-in-Door Muncul di Layar Transparan

Rabu, 25 Mei 2022 - 17:47 WIB
loading...
Ketuk 2 Kali, Isi Kulkas LG InstaView Door-in-Door Muncul di Layar Transparan
Kulkas LG InstaView Door-in-Door punya panel pintu transparan, menyasar segmen premium dengan banderol mulai Rp19 juta-Rp40 juta. Foto: dok LGEIN
A A A
JAKARTA - LG Electronics Indonesia (LG) menyegarkan varian kulkas premium terpopulernya LG InstaView Door-in-Door. Kulkas ini memiliki ciri khas layar yang sangat besar dipintunya. Ketika diketuk, layar itu bisa menampilkan isi di dalam kulkas tanpa harus membuka pintunya.

”Konsumen yang butuh kulkas premium LG InstaView terus membesar. Kulkas ini jadi bagian dari gaya hidup premium pemiliknya,” jelas Kris Lee, Product Marketing Director of Home Appliance LG Electronics Indonesia. Apa saja yang menjadi daya tarik kulkas ini dan mengapa jadi model kulkas premium paling populer?

Layar transparan lebih besar
Ketuk 2 Kali, Isi Kulkas LG InstaView Door-in-Door Muncul di Layar Transparan

Ciri khas LG InstaView Door-in-Door adalah panel pintu yang dapat berubah jadi layar transparan. Cukup ketuk pintunya, maka isi di dalam kulkas akan muncul tanpa harus membukanya. Di versi terbaru, LG memperkuat panel pintu lewat material khusus. Sehingga tampilannya rata bak pintu kaca tanpa tepian. Selain itu, ukuran layarnya juga lebih besar 23 persen dibanding generasi sebelumnya.

”Desain panel pintu kulkas lebih besar dan luas tidak hanya memberi manfaat, tapi juga gaya,” beber Rumbi Simanjuntak, Head of Product Marketing Home Appliance LG Electronics Indonesia.

Menurut Rumbi, pengguna tak perlu membuka seluruh pintu kulkas hanya untuk memeriksa isi dalamnya. Dampaknya, konsumsi listrik jadi lebih hemat. ”Sering-sering membuka kulkas melepas banyak udara dingin. Sehingga kompresor bekerja lebih berat untuk mencapai suhu yang diinginkan,” ungkap Rumbi.

Terjual 1 juta unit
Kulkas LG InstaView Door-in-Door terjual hingga satu juta unit dalam 4 tahun sejak debutnya di 2016. Menurut Rumbi, ini karena kulkas tersebut fokus mempertahankan kesan premium baik di luar maupun di dalam.

”Bisa dilihat dari rancangan tiap rak yang rapi, termasuk keberadaan utility box untuk menaruh bahan makanan dalam dimensi kecil. Bahkan, pewarnaan metalik pada interior seakan jadi bagian tak terputus dari desain luarnya yang mengadopsi aksen warna logam. Aksen logam juga bertujuan mempertahankan tingkat suhu dingin dalam kabin,” ujar Rumbi.

Dispenser air
Fitur unik kulkas LG InstaView Door-in-Door ada pada ketersediaan dispenser air di bagian kulkas yang menjadi freezer. Dispenser ini terintegrasi dengan penampang depan pintu. Pengguna bisa mendapat air dingin tanpa harus membuka pintu kulkas.

Hygiene Fresh
Pada bagian rak di dalamnya, LG menyematkan fitur Hygiene Fresh. Bentuknya berupa penyaringan berlapis untuk menyingkirkan bakteri yang mungkin bercampur pada bahan makanan.

LG Linear Cooling
Teknologi ini dikenal sebagai andalan LG untuk mempertahankan kesegaran bahan makanan lebih lama. Menggabungkan kerja inverter Linear compressor dan peletakan titik hembusan suhu dingin dalam kabin kulkas.

Door Cooling
Wujudnya berupa titik aliran udara dari bagian atas pada sisi terdekat dengan pintu kulkas. Keberadaannya sekaligus memastikan suhu dingin mengalir merata hingga pada bagian rak tersebut yang secara umum memiliki suhu lebih tinggi dibanding bagian lainnya.

BACA JUGA: 3 Cara Mengatasi Lupa Password Laptop, Gampang Kok!

3 Model

LG InstaView terbaru memiliki tiga model. GC-X257CQES dan GC-X257CSES memiliki kapasitas simpan hingga 674 liter. Keduanya memiliki kelengkapan fitur sama dengan perbedaan hanya pada warna. GC-X257CQES memiliki warna hitam dan GC-X257CSES dibuat untuk pengguna yang lebih menyukai warna silver.

Sementara model GC-Q257CSFS, menjadi pilihan saat dispenser air bukan merupakan fitur yang menjadi keharusan. Minus dispenser air, GC-Q257CSFS tetap dibuat lengkap dengan seluruh fitur yang ada pada kedua kulkas LG InstaView Door-in-Door terbaru lainnya. Untuk harganya, ada dalam rentang Rp19 juta hingga Rp40 juta.
(dan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3140 seconds (10.177#12.26)