3 Cara Hilangkan Notifikasi Saat Bermain Game di Ponsel Android, Mudah dan Praktis

Selasa, 24 Mei 2022 - 13:20 WIB
loading...
3 Cara Hilangkan Notifikasi Saat Bermain Game di Ponsel Android, Mudah dan Praktis
Terdapat beberapa cara menghilangkan notifikasi saat bermain game di perangkat android. Foto/Ist
JAKARTA - Terdapat beberapa cara menghilangkan notifikasi saat bermain game di perangkat android . Dalam hal ini, sebagian pengguna android pasti pernah mengalami kejadian munculnya notif saat bermain game.

Tentu saja hal ini sangat mengganggu dan bisa membuat jengkel. Bayangkan saja, saat sedang fokus bermain, tiba-tiba muncul sebuah notif di layar. Tak sampai di situ, notifikasi ini tidak sengaja terpencet dan akhirnya membuat pengguna log out dari game.

Kejadian semacam ini terasa sangat menyebalkan bahkan bisa menghilangkan mood untuk bermain kembali. Namun, tak perlu khawatir lagi. Pengguna bisa menghilangkan notifikasi saat bermain game dengan beberapa fitur maupun aplikasi yang tersedia di android.

Baca juga; Hacker Sukses Bikin Game Boy Bisa Mainkan Game PlayStation



Dihimpun dari berbagai sumber, berikut beberapa cara menghilangkan notifikasi saat bermain game di ponsel android.

1. Gunakan Fitur ‘Do Not Disturb’
Dalam perkembangannya, Android telah memiliki sebuah fitur bernama Do Not Disturb atau Jangan Ganggu. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mematikan semua notifikasi yang muncul pada perangkat. Pengguna memiliki pilihan Senyap Total, Hanya Alarm, hingga Hanya Prioritas. Waktunya pun bisa diatur sesuka hati.

Berikut cara menggunakannya:
-Pertama, buka menu ‘Setelan’ atau ‘Pengaturan’ di perangkat anda.

-Lanjut, cari opsi menu ‘Aplikasi’ lalu pilih ‘Keamanan’.

-Setelah itu, pilih opsi ‘Peningkat Kecepatan Permainan’. Lanjut, pilih ikon roda gerigi dan pilih opsi ‘Jangan Ganggu;.
halaman ke-1
Komentar Anda