Akhirnya, Fitur Baru WhatsApp Mungkinkan Keluar Grup Tanpa Ketahuan

Rabu, 18 Mei 2022 - 18:42 WIB
loading...
Akhirnya, Fitur Baru WhatsApp Mungkinkan Keluar Grup Tanpa Ketahuan
Fitur baru WhatsApp memudahkan mereka yang ingin keluar grup tanpa ketahuan anggota lainnya. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Keluar Grup WhatsApp tanpa ketahuan memang jadi tantangan bagi sebagian besar pengguna WhatsApp . Terkadang, mereka ditambahkan ke dalam Grup tanpa persetujuan. Tapi, menjadi dilema karena tidak bisa langsung keluar dengan berbagai alasan. Mulai tidak enak dengan anggota grup lainnya, dianggap tidak sopan, dan masih banyak lagi.

Nah, mungkin sebentar lagi para pengguna WhatsApp bisa keluar Grup WhatsApp tanpa ketahuan.

Menurut laporan WABetaInfo, WhatsApp saat ini tengah mengerjakan fitur baru yang memungkinkan pengguna keluar grup tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya. Tidak ada lagi keterangan yang akan bisa dilihat oleh semua anggota Grup.

Sebaliknya, keterangan bahwa ada anggota grup yang keluar hanya akan dikirimkan ke admin grup saja. Anggota lain tidak akan mengetahui kecuali jika admin yang memberitahu.

Hal ini terungkap dalam tangkapan layar WABetaInfo, yang menampilkan informasi: ”Hanya Anda dan admin grup yang akan diberi tahu bahwa Anda meninggalkan grup,”.

Sayangnya, tidak diketahui kapan fitur baru ini akan mulai diluncurkan ke pengguna. Tapi mengingat tahap uji coba saja belum dilakukan, sepertinya jadwal rilisnya masih akan lama.

Hingga saat ini pihak WhatsApp sendiri belum memberikan komentar. Jadi, kita hanya bisa berharap mudah-mudahan fitur ini akan diluncurkan dalam waktu yang tidak la,a lagi.

Untuk diketahui, WABetaInfo sendiri bukan pertama kalinya mengungkap rencana WhatsApp untuk menghapus pemberitahuan ketika pengguna keluar dari Grup.

BACA JUGA: Cara Menggunakan Fitur WhatsApp Reactions, Gampang Banget!

Sebelumnya juga pernah dilakukan, yakni ketika Meta membahas eksperimen dengan komunitas pada April lalu, dirangkum dari Engadget, Rabu (18/5).
(dan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1810 seconds (11.210#12.26)