Merasakan Kerja Duo Ponsel Kelas Menengah Redmi Note 9

Senin, 22 Juni 2020 - 06:08 WIB
loading...
A A A
Perangkat Lunak & Kinerja
Redmi Note 9 dan Note 9 Pro hadir dengan Android 10 dan skin Android khusus Xiaomi, MIUI 11. Perangkat lunak ini berjalan dengan lancar di kedua ponsel. MIUI 11 menawarkan antarmuka yang intuitif.

Salah satu aspek yang bisa sedikit membingungkan dengan MIUI 11 pada Redmi Note 9 dan Note 9 Pro adalah notifikasi layar kunci. Kedua ponsel terkadang menampilkan pemberitahuan di layar kunci, dan di waktu lain tidak.
Merasakan Kerja Duo Ponsel Kelas Menengah Redmi Note 9

Redmi Note 9 menghadirkan prosesor MediaTek Helio G85 yang -meskipun merupakan prosesor mid-range- cukup mampu menjalankan game dengan lancar dan membuat ponsel terasa tajam. Note 9 dan Note 9 Pro tidak datang dengan refresh rate tampilan 90 atau 120Hz.
Merasakan Kerja Duo Ponsel Kelas Menengah Redmi Note 9

Sementara, Redmi Note 9 Pro memiliki fitur prosesor Qualcomm Snapdragon 720G, prosesor mid-range cepat yang memuat aplikasi dengan cepat dan menjalankan game secara baik, terutama untuk di kategori harga ini.

Sensor Sidik Jari dan Penguncian Wajah
Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro mendukung fitur buka kunci wajah dan sidik jari. Face Unlock di kedua smartphone dilakukan melalui gambar 2D yang diambil dengan kamera selfie, jadi itu bukan opsi yang paling aman.

Tetapi ini berfungsi tanpa gangguan besar di kedua ponsel, baik di siang hari maupun dalam situasi kurang cahaya. Sensor sidik jari pada Note 9 terletak di bagian belakang, sedangkan Note 9 Pro mengguncang sensor sidik jari yang ada di tombol power.

Keduanya sangat efektif dan sangat cepat, dengan akurasi, dan kecepatan yang hebat, jika tidak sempurna.

Daya Tahan Baterai
Kedua smartphone ini hadir dengan sel baterai 5.020 mAh yang mengesankan dengan lebih dari 14 jam browsing dalam pengujian baterai Phone Arena. Dengan penggunaan sedang hingga berat, baterai besar akan bertahan sehari -dan tentu saja lebih jika Anda pengguna ponsel cerdas. Redmi Note 9 Pro mencetak skor 10 jam dan 56 menit dalam pengujian game 3D kami, yang berarti bahwa jika Anda memutuskan untuk bermain sepanjang hari, Anda masih memiliki sisa operasional di malam hari.
Merasakan Kerja Duo Ponsel Kelas Menengah Redmi Note 9

Sementara Redmi Note 9 bertahan 7 jam dan 34 menit dalam pengujian game 3D -jauh lebih sedikit. Tetapi masih tetap menunjukkan hasil yang cukup baik.

Selain itu, kedua ponsel mendukung pengisian cepat. Redmi Note 9 Pro mendukung kecepatan pengisian kabel hingga 30W, sedangkan Redmi Note 9 hingga 18W.

Bagaimana? Layakkah ponsel ini untuk Anda beli?
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5174 seconds (0.1#10.140)