Cara Mengatasi Gagal Scan Barcode WhatsApp Web

Kamis, 12 Mei 2022 - 19:05 WIB
loading...
Cara Mengatasi Gagal Scan Barcode WhatsApp Web
Cara Mengatasi Gagal Scan Barcode WhatsApp Web. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - WhatsApp web pada awal kemunculannya tentu mempermudah kita sebagai pengguna WhatsApp. Dengan adanya fitur ini kita tidak perlu menginstal ulang aplikasi WhatsApp di perangkat seperti laptop atau PC yang biasa kita gunakan.

WhatsApp web merupakan WhatsApp versi web yang terhubung dengan telepon untuk melakukan sinkronisasi pesan sehingga pengguna bisa melihat dan mengirim pesan baik menggunakan smartphone maupun website.

BAJA JUGA - Ciri Ciri WhatsApp Diblokir dan Cara Memblokir Kontak WhatsApp Orang Lain

Cara menggunakannya sendiri, pengguna hanya tinggal masuk ke laman https://web.whatsapp.com dan melakukan scan pada barcode yang ada di laman tersebut.

Untuk melakukan scan, klik pada titik tiga di bagian atas, lalu pilih WhatsApp web. Nantinya, kamera pemindai akan terbuka dan proses scan akan dimulai. Nantinya, WhatsApp web secara otomatis akan terbuka dan seluruh pesan WhatsApp akan langsung sinkron.

Namun terkadang kita mendapatkan masalah untuk proses scan barcode, masalah ini biasanya timbul karena beberapa sebab seperti Koneksi internet yang tidak stabil, Lensa kamera yang kotor ataupun Kualitas kamera smartphone yang tidak memadai.
Berikut adalah Cara Mengatasi Tidak Bisa Scan Barcode WhatsApp Web

1. Menggunakan jaringan Wi-Fi
Salah satu masalah yang menyebabkan scan barcode WhatsApp web gagal adalah adanya masalah jaringan, baik pada desktop ataupun pada smartphone. Oleh karena itu, memastikan jika jaringan kedua device tersebut baik adalah hal yang penting.

Dalam hal ini, jika memungkinkan, Anda bisa menggunakan jaringan WiFi sebagai sumber internet. Dengan stabilitas jaringan yang lebih baik, tentu saja Wi-Fi akan memudahkan penggunaan WhatsApp web.

2. Memastikan daya baterai smartphone di atas 10%

Minimal, daya baterai tersebut harus di atas 10%. Karena daya baterai smartphone yang terlalu rendah akan membuat kinerja smartphone menurun. Oleh karenanya, bisa jadi scan barcode WhatsApp web tersebut gagal. Jadi, pastikan jika daya baterai smartphone yang digunakan memadai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)