Cara Sembunyikan Status Mengetik pada WhatsApp Agar Nggak Ketahuan!

Selasa, 10 Mei 2022 - 15:05 WIB
loading...
Cara Sembunyikan Status Mengetik pada WhatsApp Agar Nggak Ketahuan!
Cara sembunyikan status mengetik pada WhatsApp bisa dilakukan dengan beberapa cara. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Cara sembunyikan status mengetik pada WhatsApp penting diketahui ketika berkomunikasi dengan orang tertentu. Misalnya rekan kerja atau atasan. Misalnya, ketika Anda tidak ingin segera membalas pesan tertentu.

Ketika status “typing atau sedang mengetik” muncul, maka lawan bicara menganggap Anda sedang aktif/online. Jika tidak segera membalas pesan, mereka pun akan bertanya-tanya. Maka, Tak sedikit orang yang merasa tidak nyaman dan ingin menghilangkan fitur yang satu ini.

Nah, bagaimana cara sembunyikan status mengetik pada WhatsApp ? Berikut beberapa caranya:

1. Nyalakan Airplane Mode
Cara pertama sembunyikan status mengetik pada WhatsApp adalah mematikan koneksi data. Anda hanya perlu mengaktifkan mode Pesawat atau Airplane Mode . Lalu, buka WhatsApp dan ketik pesan balasan. Lawan bicara tidak akan bisa melihat status “sedang mengetik”. Sebab, aplikasi WhatsApp tidak terhubung ke internet. Setelah itu, matikan Airplane Mode dan kirim pesan yang sudah diketik.

2. Tulis Pesan di Chat Room Berbeda
Cara kedua ini juga sederhana. Tidak perlu mematikan koneksi internet. Anda hanya perlu mengetik pesan di chat room atau bahkan aplikasi yang berbeda. Tulis pesan di chat room dengan kontak lain. Atau, tulis pesan di aplikasi memo atau notes yang ada di smartphone. Setelah itu salin pesan dan tempel di chat room yang dikehendaki.



3. Ubah Pengaturan Laporan Dibaca
Jika Anda masih mengaktifkan centang biru pada aplikasi WhatsApp, maka artinya Anda dan lawan bicara sama-sama bisa melihat jika Anda online. Nah, untuk menonaktifkannya mudah. Caranya, Masuk ke menu Privasi/Privacy. Lalu, cari tulisan Messaging/Pesan. Kemudian, hapus centang Laporan Dibaca/Read Receipts. Maka, status sedang mengetik tidak lagi akan muncul.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2794 seconds (0.1#10.140)