Cara Menggunakan VPN di Laptop Windows yang Perlu Anda Ketahui

Senin, 09 Mei 2022 - 15:38 WIB
loading...
Cara Menggunakan VPN di Laptop Windows yang Perlu Anda Ketahui
Cara menggunakan VPN di laptop Windows perlu dipahami bagi pengguna yang ingin data pribadinya tidak terancam bocor. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Cara menggunakan VPN di laptop Windows agar berselancar di dunia maya jadi lebih aman dan privat ternyata tidak terlalu sulit. Memang, penggunaan VPN tidak terlalu popular saat ini.

Hanya saja masih banyak orang yang melihat bahwa berselancar di dunia maya bukanlah kegiatan yang seratus persen aman. Kebocoran data pribadi bisa saja terjadi. Makanya banyak dari mereka yang berselancar di dunia maya dengan menggunakan VPN.



Nah, bagi Anda yang memahami cara menggunakan VPN di laptop Windows kini tak perlu lagi khawatir. Berikut ini dijabarkan cara menggunakan VPN yang aman. Yuk, cermati caranya:

1. Berlangganan Layanan VPN

Cara menggunakan VPN di laptop Windows sebelumnya harus berlangganan salah satu layanan VPN terlebih dahulu. Seperti ExpressVPN dan NordVPN.

2. Pengaturan

Setelah berhasil berlangganan, pengguna bisa mengaturnya melalui Settings > Network & Internet > VPN. Dari halaman pengaturan tersebut, kemudian pilih "Add a VPN connection"

3. Save

Cara selanjutnya yaitu mengatur VPN Provider dan masukkan preferensi sesuai dengan dengan layanan VPN yang digunakan. Jika sudah selesai mengaturnya, tekan tombol "SAVE" untuk menyimpannya.

4. Aktifkan VPN

Supaya bisa digunakan, tekan nama VPN, lalu tekan tombol "Connect" untuk mengaktifkannya. Masukkan username dan password jika diperlukan. Jika selesai, tekan tombol "Disconnect" atau "Remove" untuk menghapus pengaturannya.

Demikianlah cara menggunakan VPN di Laptop Windows yang bisa diketahui. Selamat mencoba
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2429 seconds (0.1#10.140)