YouTube Shorts Mulai Tampilkan Iklan, Tembus 30 Miliar Tayangan Setiap Hari

Kamis, 28 April 2022 - 06:00 WIB
loading...
YouTube Shorts Mulai Tampilkan Iklan, Tembus 30 Miliar Tayangan Setiap Hari
YouTube Shorts saat ini sudah tersedia secara luas dan mendorong miliaran penayangan, termasuk menampilkan iklan. Foto/9to5google
A A A
MENLO PARK - YouTube Shorts saat ini sudah tersedia secara luas dan mendorong miliaran penayangan, termasuk menampilkan iklan. YouTube telah banyak berinvestasi dalam versi aplikasi video pendeknya sendiri untuk menyaingi ketenaran TikTok yang lebih dulu disukai publik.

Selama panggilan pendapatan Alphabet kemarin untuk Q1 2022, diumumkan bahwa YouTube Shorts akan mulai "menguji" iklan pada fitur video bentuk pendek. Sampai saat ini, YouTube dinilai lambat untuk memasukkan iklan ke dalam Shorts, namun saat ini terlihat mulai berubah.

“Meskipun ini masih awal, kami didorong oleh umpan balik dan hasil awal pengiklan. Saat ini, YouTube menjalankan iklan yang berfokus pada promosi dan pemasangan aplikasi,” kata Phillip Schindler dari YouTube kepada Bloomberg dikutip SINDOnews dari laman 9to5google, Kamis (28/4/2022).

Baca juga; 2 Tahun, Jumlah Tayangan YouTube Shorts Tembus 5 Triliun

Tidak mengherankan bahwa YouTube menggandakan pendapatan yang dapat dihasilkan dari Shorts. Selama panggilan, YouTube mengkonfirmasi saat ini menghasilkan lebih dari 30 miliar tampilan setiap hari.

Ini juga terjadi karena YouTube tidak memenuhi harapan pada pertumbuhan pendapatan, terutama untuk format pemasangan aplikasi. Awal bulan ini, YouTube mulai meluncurkan Shorts ke web dan mengumumkan debut yang akan datang pada tablet.

Baca juga; Saingi TikTok, Pengguna Shorts Kini Bisa Comot Video dari YouTube
(wib)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1867 seconds (11.97#12.26)