Navigasi Saat Mudik dengan Smartphone Berdaya Jumbo

Rabu, 27 April 2022 - 05:02 WIB
loading...
Navigasi Saat Mudik dengan Smartphone Berdaya Jumbo
Teknologi navigasi mudik dengan Smartphone. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Musim mudik tinggal menghitung hari. Bagi kalian yang berencana mudik lewat jalur darat dengan kendaraan pribadi pastikan kondisi kendaraan prima dan seluruh perlengkapan siap, termasuk untuk urusan navigasi.

Beruntung saat ini navigasi sudah tersedia di perangkat smartphone lewat berbagai aplikasi. Salah satunya yang populer adalah Google Maps. Aplikasi besutan Google ini secara default hadir di smartphone berbasis Android.



Google Maps sendiri menawarkan fitur navigasi yang lengkap. Lewat aplikasi ini kita bisa mendapat informasi rute-rute jalan hingga informasi lalu lintas di sekitar secara real time. Google Maps bisa mengetahui mana rute yang macet dan lancar.

Selain itu, Google Maps juga menghadirkan fitur asisten suara yang bisa menunjukan arah jalan secara akurat. Aplikasi yang satu ini juga menghadirkan informasi yang tak kalah penting lainnya, seperti restoran, rumah ibadah, hingga pom bensin terdekat.

Tapi perlu diingat, menggunakan aplikasi navigasi secara terus menerus tentu akan membuat konsumsi baterai boros. Kalau sudah begini, bisa-bisa akan mengalami kesulitan mencapai tujuan. Untuk itu diperlukan smartphone dengan baterai besar.

Salah satu smartphone dengan baterai berkapasitas besar yang tersedia di pasaran adalah OPPO A96. OPPO A96 sendiri dibekali baterai 5.000mAh yang sudah mendukung teknologi pengisian daya cepat 33W SUPERVOOCTM.

Dengan dukungan teknologi pengisian baterai tersebut, OPPO A96 dapat terisi 55 persen dalam waktu 30 menit dan mengisi penuh hingga 100 persen hanya dalam waktu satu jam. Smartphone juga disertai fitur Super Power Saving Mode untuk memperpanjang masa pakai baterai.

Tidak hanya baterai besar, OPPO A96 juga memiliki layar 6,59 inci dengan 90.8% screen-to-body ratio dan resolusi FHD 1080 x 2412. Layar ini juga menghadirkan 95% NTSC Wide Color Gamut dan sudah mendukung refresh rate 90Hz.

Untuk urusan fotografinya, OPPO A96 dibekali dengan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50MP dan kamera bokeh 2MP. Tidak berhenti di situ, disematkan juga kamera depan beresolusi 16MP.

Performa OPPO A96 ditopang oleh prosesor Snapdragon 680. Prosesor buatan Qualcomm itu dipadu dengan RAM berkapasitas 8GB yang dapat diperbesar secara virtual hingga 5GB dan memori internal hingga 256GB.

Untuk sistem operasinya sendiri berjalan di Android 11 dengan antarmuka ColorOS 11.1. Smartphone OPPP A96 bisa dipesan baik secara daeing dan luring dengan menebusnya seharga Rp4.299.000.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1954 seconds (0.1#10.140)