Cara Mengatasi Kartu SIM Tidak Terbaca, Ikuti Tips Ini!

Senin, 25 April 2022 - 23:43 WIB
loading...
Cara Mengatasi Kartu SIM Tidak Terbaca, Ikuti Tips Ini!
Cara mengatasi kartu SIM tidak terbaca rupanya bisa dilakukan dengan mudah. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Cara mengatasi kartu SIM tidak terbaca rupanya bisa dilakukan dengan mudah. Dengan memahami cara tersebut, pengguna smartphone tidak perlu panik bila mengalaminya.

Sejatinya, banyak orang mengalami kartu SIM tidak terbaca dalam smartphonenya. Tidak sedikit bahkan melaporkannya ke pihak garansi ataupun membawanya langsung ke tempat reparasi untuk mengetahui apa permasalahan dan solusinya.

Padahal, cara mengatasi kartu sim tidak terbaca itu bisa dilakukan dengan mudah, berikut ulasanya:

BACA : 3 Cara Cek Ram HP Xiaomi, Gampang Banget!

1. Restart HP

Cara mengatasi kartu SIM tidak terbaca yang pertama yaitu merestart Perangkat smartphone. Dengan melakukanrestart akan memicu HP untuk melakukanboot dengan kondisi yang segar. Hal ini sudah sering terbukti dapat mengatasi beragam masalah termasuk SIM Card yang tak terbaca.

2. Masukan SIM Card ke Slot Berbeda

Cara mengatasi kartu SIM tidak terbaca selanjutnya bisa dengan memasukan SIM card di slot yang berbeda. Bagi smartphone yang memiliki dual SIM bisa di mengecek dengan memindahkan SIM card ke slot kedua.

3. Pastikan Terpasang Dengan Benar

Bagi sebagian orang yang mengalami SIM card tidak terbaca itu lantaran memasangnya dalam keadaan posisi yang tidak benar. Pastikan posisi SIM card sesuai posisi sebelum dinyalakan.
(ysw)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1861 seconds (11.252#12.26)