Bug di Google Messages Bikin Baterai Boros dan HP Panas

Jum'at, 22 April 2022 - 17:50 WIB
loading...
Bug di Google Messages Bikin Baterai Boros dan HP Panas
Bug di Google Messages bikin baterai boros dan HP panas, FOTO/ IST
A A A
LONDON - Bug pada aplikasi Google Messages berhasil diidentifikasi. Menurut laporan 9to5Google, bug ini dapat membuat aplikasi kamera di smartphone berjalan tanpa diketahui.

Meskipun tidak dapat mengambil atau merekam gambar, bug disebut dapat membuat konsumsi baterai smartphone lebih rakus dan smartphone menjadi panas, melansir dari The Verge, Jumat (22/4/2022).



9to5Google menyebut bug bisa hadir karena aplikasi Google Messages memang memungkinkan penggunannya mengambil foto langsung dari aplikasi agar mereka bisa langsung mengirimnya dalam obrolan.

Namun masalahnya adalah aplikasi kamera ini terus berjalan meski sedang tidak dibutuhkan. Bug ini ditemukan di banyak smartphone Android. Bug juga dilaporkan terjadi pada perangkat Pixel 6 Pro.

Hingga saat ini belum ada tanggapan dari pihak Google Messages. Namun ada beberapa cara yang bisa dilakukan jika smartphone dirasa lebih boros baterai dan cepat panas saat menggunakan aplikasi.

Kalian bisa menutup paksa aplikasi Google Messages dengan cara menghapusnya di menu aplikasi latar belakang atau bisa juga dengan menolak izin untuk menggunakan kamera pada aplikasi Google Messages.

Caranya adalah buka Pengaturan > Aplikasi > Pesan > Izin > Kamera dan memilih "Jangan izinkan". Jika masih belum membantu juga, silakan tunggu pembaruan aplikasi Google Messages diluncurkan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1972 seconds (0.1#10.140)