Twitter Bisa Unggah Pesan Suara pada Tweet

Jum'at, 19 Juni 2020 - 11:05 WIB
loading...
Twitter Bisa Unggah Pesan Suara pada Tweet
Logo Twitter. FOTO/ Ist
A A A
Mengirim pesan suara bukanlah hal yang baru, beberapa aplikasi olah pesan pun sudah memilikinya. Kini tampaknya Twitter mengikuti jejak tersebut.

Twitter baru-baru ini menambahkan fitur pesan suara ke dalam tweet mereka. Nantinya pengguna dapat mengirim cuitan mereka dengan menyertakan pesan suara juga. BACA JUGA - Stasiun Luar Angkasa Bakal Sediakan Toilet Baru

Tidak seperti tweet biasa berupa teks yang harus dibatasi oleh jumlah karakter huruf, tweet suara ini akan memudahkan pengguna untuk men-tweet dengan banyak kata-kata.

Setiap tweet suara yang direkam, pengguna akan diberikan waktu durasi selama 140 detik setiap kali tweet. Maka, pengguna dapat mengatakan lebih banyak kata selama 140 detik dibandingkan jika mengetiknya. BACA JUGA - Stasiun Luar Angkasa Bakal Sediakan Toilet Baru

"Selama bertahun-tahun, foto, video, gif, dan karakter tambahan memungkinkan Anda untuk menambahkan bakat dan kepribadian Anda sendiri ke dalam percakapan. Namun terkadang 280 karakter tidak cukup dan beberapa nuansa percakapan hilang dalam terjemahan," tulis Twitter dikutip dari laman Ubergizmo, Jumat (19/6/2020).

"Jadi mulai hari ini, kami menguji fitur baru yang akan menambah sentuhan manusiawi pada cara kami menggunakan Twitter - suara Anda sendiri," imbuh mereka.

Sayangnya, fitur ini baru dirilis untuk perangkat iOS saja dan hanya terseida untuk kelompok terbatas. Namun, Twitter mengatakaan akan membawa fitur ini kepada pengguna yang lebih luas lagi dalam beberapa minggu mendatang.

Masih belum diketahui fitur ini akan tersedia untuk pengguna Android atau tidak.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3119 seconds (0.1#10.140)