2 Aplikasi GPS Penunjuk Jalan yang Bisa Diandalkan Saat Mudik

Senin, 18 April 2022 - 17:33 WIB
loading...
2 Aplikasi GPS Penunjuk Jalan yang Bisa Diandalkan Saat Mudik
Teknologi GPS yang sangat bisa diandalkan saat perjalanan mudik. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Di era kemajuan teknologi ini, hampir semua pengendara sudah mengenal aplikasi GPS penunjuk jalan. Aplikasi ini sangat berguna bagi pengendara dalam menentukan rute lokasi yang hendak dituju.

Dalam fungsinya sebagai penunjuk jalan, sudah sangat banyak tersedia aplikasi GPS penunjuk jalan dengan segudang kecanggihannya. Salah satu fitur yang cukup banyak dicari dari aplikasi-aplikasi tersebut adalah fitur yang bisa memantau kemacetan lalu-lintas.

'

Kemacetan memang tidak lagi bisa dihindarkan, maka dari itu, dengan menggunakan aplikasi penunjuk jalan yang memiliki fitur memantau kemacetan, pengendara akan bisa menentukan rute terbaik dengan menghindari kemacetan tersebut.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut 2 aplikasi GPS penunjuk jalan yang bisa memantau kemacetan lalu lintas.

1. Waze

Waze menjadi salah satu pilihan terbaik bagi pengguna jalan yang hendak memantau tingkat kemacetan lalu-lintas dari jalan yang hendak dilaluinya.

Pengendara tentunya tidak ingin terjebak macet, sehingga sebisa mungkin akan mencoba mencari informasi mengenai keadaan lalu-lintas sekitar agar bisa terhindar dari kemacetan.

Dilansir situs Support Google, Waze merupakan aplikasi penunjuk jalan yang memiliki berbagai fitur menarik didalamnya. Dengan pembaruan lalu lintas real-time, Waze memberikan layanan berupa pembaruan info lalu lintas, keberadaan polisi, kamera pengukur kecepatan, dan lainnya.

Pengguna bisa mengunduhnya secara langsung melalui Play Store maupun App Store yang tersedia di masing-masing perangkat.

2. Google Maps

Aplikasi penunjuk jalan kawakan ini umumnya sudah diketahui sebagian besar pengendara untuk dijadikan GPS. Dengan berbagai fitur yang disediakan, Google Maps memiliki sebuah fitur bernama Google Traffic yang bisa memberikan informasi mengenai keadaan lalu lintas secara real-time.

Fitur ini bekerja dengan menganalisis GPS, untuk menentukan lokasi yang dikirimkan Google oleh pengguna lain. Dengan menghitung kecepatan pengguna bersama dengan panjang jalan, Google Traffic akan menghasilkan peta lalu lintas yang hidup.

Fitur tersebut sangat berguna bagi pengendara agar bisa memantau kemacetan lalu-lintas sehingga dapat menentukan rute terbaik dengan menghindari titik-titik kemacetan.

Demikian 2 aplikasi GPS penunjuk jalan terbaik dengan fitur pantauan kemacetan lalu-lintas. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2389 seconds (0.1#10.140)