Google Pixel 7 Bakal Usung Sistem Android 13

Sabtu, 16 April 2022 - 19:02 WIB
loading...
Google Pixel 7 Bakal Usung Sistem Android 13
Google Pixel 7. FOTO/ IST
A A A
Kehadiran Google Pixel 7 samar-samar sudah mulai terungkap. Smartphone terbaru besutan Google tersebut sudah mengantongi sertifikasi Federal Communications Commission (FCC).

Di laman FCC, bisa dilihat empat model smartphone terbaru Google, yakni GX7AS, GB17L, GB62Z, dan G1AZG. Dari empat model ini, satu di antaranya adalah Google Pixel 6a serta tiga lainnya adalah lini Google Pixel 7.



Untuk seri Pixel terbaru ini disebut akan mulai tersedia pada paruh kedua tahun 2022 ini, dengan sertifikasi FCC menunjukkan bahwa keempat model mendukung jaringan 5G, Wi-Fi dual-band, Wi-Fi 6E, Bluetooth, dan NFC.

Melansir dari Gizchina, Sabtu (16/4/2022), berdasarkan rendering dari pembocor kenamaan, OnLeaks, seri Google Pixel 7 secara garis beras akan memiliki desain yang mirip dengan pendahulunya.

Ini akan mempertahankan desain tampilan punch-hole tengah yang mainstream serta akan memiliki modul kamera strip memanjang. Perbedaan mencolok hanya terletak pada penutup logam kamera dan bingkai tengah.

Untuk spesifikasinya, dirumorkan akan menggunakan layar OLED berukuran 6,3 inci atau 6,7 inci yang sudah memiliki dukungan refresh rate hingga 120Hz. Smartphone juga digadang-gadang bakal mengusung sistem operasi Android 13.

Seri Google Pixel 7 akan datang dengan prosesor Tensor generasi kedua, yang tidak diragukan lagi memiliki kualitas yang lebih baik dan lebih cepat dari pendahulunya. Perangkat ini bisa datang dengan RAM hingga 12GB dan kemungkinan besar akan ada pilihan memori penyimpanan 128GB dan 256GB.

Belum ada informasi yang tersedia tentang kapasitas baterai dan opsi pengisian daya. Namun tampaknya Google akan menyematkan baterai 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 23W pada smartphone terbarunya ini.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5173 seconds (0.1#10.140)