Begini Cara Mengunci Aplikasi di HP Samsung

Jum'at, 15 April 2022 - 21:09 WIB
loading...
Begini Cara Mengunci Aplikasi di HP Samsung
Bagi para pemilik privasi tentunya harus memahami cara mengunci aplikasi di HP Samsung. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Bagi para pemilik privasi tentunya harus memahami cara mengunci aplikasi di HP Samsung . Dengan aplikasi tersebut, pengguna tidak perlu takut lagi segala aktifitasnya di layar smartphone diketahui orang.

Beragam cara tersedia untuk mengunci HP Samsung, mulai dari fitur bawaan hingga aplikasi pendukung lainnya untuk melayani privasi pengguna.

Berikut cara mengunci aplikasi di HP Samsung dilansir dari Tokopedia :

1. Menggunakan Fitur Bawaan Samsung

Cara mengunci aplikasi di HP Samsung yang paling mudah adalah dengan menggunakan fitur bawaan hp samsung. Selain bisa mengunci, pengguna juga bisa menyembunyikan aplikasi tersebut.



Adapun caranya yaitu, masuk ke menu seting> pilih menu Lock Screen and Security> pilih menu Other Security Settings> Temukan menu Pin Windows> lalu, pilih tombol untuk mengaktifkan kunci aplikasi.

Pengguna akan diminta untuk memilih menggunakan PIN atau pola> Jika sudah selesai, tekan Done> Pilihlah aplikasi yang ingin ditunjukkan pada layar> Tekan Recent Applications Key> Lalu, ikon PIN akan muncul pada bagian bawah, tap PIN tersebut> Terakhir tekan Start untuk mengaktifkan.

2. LOCkit

Cara berikutnya yaitu menggunakan aplikasi LOCkit yang menghadirkan fitur user interface yang mudah dipahami dengan berbagia fitur menarik.



Beberapa fitur yang ditawarkan aplikasi ini dari menggunakan pin, pola kunci, hingga sidik jari. Jadi, pengguna akan merasa lebih aman bila menggunakan aplikasi ini.

3. AppLock by IVYMOBILE

Aplikasi ini memiliki performa yang cukup baik dan bisa diandalkan untuk mengunci aplikasi. Tersedia juga beberapa metode yang bisa di pilih, dari sidik jari hingga pola.

Demikianlah beberapa cara mengunci aplikasi di HP Samsung yang bisa diketahui. Semoga bermanfaat!
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3038 seconds (0.1#10.140)