Samsung Siapkan 3 Ponsel Lipat Terbaru, 1 Masih Misteri

Jum'at, 25 Maret 2022 - 08:00 WIB
loading...
Samsung Siapkan 3 Ponsel Lipat Terbaru, 1 Masih Misteri
Pasar ponsel lipat saat ini memang masih niche. Hanya saja respons pembelinya cukup kuat. Foto/Screen Rant
A A A
JAKARTA - Samsung dilaporkan sedang mengerjakan tiga smartphone lipat terbaru. Disebutkan Screen Rant ketiga ponsel lipat anyar itu rencananya akan dirilis berbarengan di acara Samsung Unpacked bakhir tahun ini.

Hadirnya tiga ponsel lipat Samsung itu akan membuat keluarga ponsel lipat Samsung semakin lengkap. Sebelumnya perusahaan ponsel asal Korea Selatan itu telah memiliki Galaxy Z Flip 3 dan Galaxy Z Fold 3. Keduanya dirilis tahun lalu.

Setelah diluncurkan kedua ponsel lipat Samsung itu mendapatkan respons positif. Hal itulah yang membuat Samsung makin tertarik melengkapi lini produk ponsel lipat. Meski Samsung tidak menjadikannya sebagai produk volume maker.Pasalnya teknologi dan harga yang ditawarkan lebih menyasar segmen niche.



Samsung Siapkan 3 Ponsel Lipat Terbaru, 1 Masih Misteri


Disebutkan blog Samsung di Belanda, GalaxyClub, ketiga ponsel lipat itu masih dalam tahapan purwa rupa. Ketiganya juga memiliki kode ketimbang nama yakni B4, Q4 dan N4.

Kode Q4 kemungkinan besar berkorelasi dengan Galaxy Z Fold 4, mengingat Z Fold 3 datang dengan codename Q3. Adapun B4, blog berspekulasi bahwa kemungkinan besar itu adalah Z Flip 4. N4, bagaimanapun, tetap menjadi misteri, dengan tidak ada cara untuk mengetahui apakah itu akan memiliki faktor bentuk baru.

GalaxyClub juga berspekulasi bahwa N4 yang misterius kemungkinan hadir dalam bentuk tiga panel dan dual folding. Bentuk itu seperti yang telah didemonstrasikan Samsung sebelumnya di ajang Consumer Electronic Show 2022 di Las Vegas, Amerika Serikat awal tahun itu.



Saat itu mereka memperlihatkan beberapa prototipe smartphone lipat yang disebut Flex S dan Flex G. Sesuai namanya Flex S sangat feksibel karena dapat dibentangkan dalam bentuk "S" dan menjadi tablet besar. Sebaliknya Flex G memilikilipatan ke dalam dua kali dalam bentuk "G", yang melindungi layar dari goresan dan goresan.

Saat itu Samsung tidak mengumumkan spesifikasi teknis dari salah satu perangkat di CES 2022. Namun, rumor menunjukkan bahwa salah satu dari tiga ponsel itu akan memiliki layar sekunder di belakang, pengaturan tiga kamera menghadap ke belakang, kamera depan di bawah layar, pemindai sidik jari dalam layar, konektor HDMI, dan dukungan S Pen.

Tentu sangat menarik jika Samsung benar-benar melengkapi lini ponsel lipat mereka. Ditunggu saja kejutannya di acar Samsung Unpacked akhir tahun ini.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)