iPhone 14 dan Apple Watch Terbaru Akan Dukung Konektivitas Satelit

Kamis, 14 April 2022 - 21:12 WIB
loading...
iPhone 14 dan Apple Watch Terbaru Akan Dukung Konektivitas Satelit
Apple Watch akan didukung teknologi satelait. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Apple berencana untuk menggunakan konektivitas satelit di iPhone 14 dan Apple Watch generasi terbaru. Dengan konektivitas satelit, perangkat akan dapat mengirim pesan SOS meskipun tidak terhubung ke jaringan operator.

Kehadiran konektivitas satelit pada iPhone 14 dan Apple Watch generasi terbaru memungkinkan para penggunanya meminta bantuan di tempat antah berantah sekali pun. Diharapkan kemampuan ini bisa menyelamatkan nyawa orang di situasi kritis.



Rencana untuk menghadirkan konektivitas satelit pada iPhone dan Apple Watch sebenarnya sudah dicanangkan Apple pada tahun lalu. Apple mengungkap ingin menghadirkannya pada iPhone 13 namun harus tertunda karena teknologinya belum siap.

Menurut laporan Bloomberg, cita-cita Apple ini akan terwujud pada seri iPhone 14 yang bakal meluncur akhir tahun 2022 ini. Mengingat beberapa pengguna akan menggunakan Apple Watch untuk melakukan panggilan, Apple juga akan menyediakan fitur ini di Apple Watch.

Kehadiran konektivitas satelit pada iPhone 14 sendiri sebenarnya tidak terlalu disetujui oleh para pengguna setia Apple. Pasalnya mereka yakin dengan hadirnya fitur terbaru ini akan membuat harga iPhone 14 dan Apple Watch melonjak.

Selain itu, konektivitas satelit juga ditakutkan akan memberikan dampak buruk pada baterai seperti baterai lebih boros. Ada juga yang khawatir konektivitas satelit bisa mengundang hasrat para peretas untuk beraksi.

Apple belum memberikan informasi lebih lanjut terkait rencananya ini. Namun distribusi fitur ini tampaknya akan berbeda-beda tiap wilayah, hal ini disebabkan oleh peraturan yang berbeda di tiap wilayah, merangkum dari Gizchina, Kamis (14/4/2022).
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6146 seconds (0.1#10.140)