Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE Dirilis, Harganya?

Rabu, 16 September 2020 - 16:17 WIB
loading...
Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE Dirilis, Harganya?
Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE. FOTO/ IST
A A A
CUPERTINO - Apple Watch seri terbaru resmi dirilis. Dalam peluncuran virtual yang digelar oleh Apple ada dua jam tangan pintar yang meluncur yakni Watch Series 6 dan Apple Watch SE.

(Baca Juga: IHSG Diperkirakan Bergerak Tertahan di Kisaran Level 5.016-5.202 )

Watch Series 6 memiliki desain yang mirip dengan seri-seri sebelumnya seperti Apple Watch Series 4 dan Series 5, tapi model ini menambahkan berbagai sensor baru.

baca juga - Umat Islam Pertanyakan Kehalalan Vaksin COVID-19, China Dekati Arab Saudi

Apple Watch Series 6 membawa kemampuan pengukuran kadar oksigen dalam darah lewat aplikasi khusus di Apple Watch 6 dalam waktu 15 detik. Apple menyebut fitur tersebut dengan nama Blood Oxygen.

Perusahaan mengatakan bermitra dengan jaringan kesehatan untuk memulai studi skala besar menggunakan fitur pengukuran oksigen darah ini, termasuk pengujian untuk melihat apakah dapat mendeteksi jika seseorang terinfeksi COVID-19.

Seri 6 juga hadir dengan prosesor S6 baru, yang menjanjikan kinerja hingga 20 persen lebih cepat.(Baca Juga: Mainkan 6 Saham Ini Saat IHSG Diprediksi Kembali Tangguh )

Bicara soal spesifikasinya, jam pintar ini ditenagai prosesor S6 yang memiliki peningkatan 20% dari generasi sebelumnya. layarnya diklaim 2,5 kali lebih cerah dan altimeter selalu aktif.

Seperti pendahulunya, masa pakai baterai 18 jam. Namun Apple Watch 6 dapat fitur fast charging, dari nol hingga penuh hanya 1,5 jam.

Selain itu, Pada watchOS 7 yang dijalankan pada jam pintar ini, Apple menambahkan fitur baru Family Setup yang memungkinkan anggota keluarga terhubung. Sehingga bisa memantau keberadaan masing-masing dan masalah kesehatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)