5 Alasan realme Book Prime Cocok untuk Kreator Muda, Ngedit Video 4K Nggak Ngelag!

Kamis, 14 April 2022 - 14:58 WIB
loading...
5 Alasan realme Book Prime Cocok untuk Kreator Muda, Ngedit Video 4K Nggak Ngelag!
realme Book Prime akan relevan untuk membantu kegiatan keseharian para videografer, fotografer, penggiat media sosial, hingga editor video. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Tahun lalu, realme Book dikenalkan sebagai laptop pertama realme di Indonesia. Sambutannya pun sangat positif. Karena itu, tahun ini realme Book Prime menyasar para kreator muda.

Khususnya, mereka yang aktif membuat konten lewat kamera DSLR, drone, action camera, ataupun smartphone. realme Book Prime adalah laptop yang kompak, ringan, stylish, tapi tetap memiliki performa tinggi. Buktinya, laptop ini mampu mengedit video 4K tanpa kendala berarti.

Meski mencoba dalam waktu yang cukup singkat, SINDOnews sudah bisa menemukan alasan mengapa realme Book Prime cocok untuk anak muda kreatif:

1. Desain Minimalis dan Tipis
5 Alasan realme Book Prime Cocok untuk Kreator Muda, Ngedit Video 4K Nggak Ngelag!

Desain realme Book Prime memang sangat cantik. Sepintas, mirip dengan MacBook Air. Terlihat elegan dan mewah. Ini adalah laptop yang bangga saat digunakan di kafe, coworking space, ataupun tempat komunal lainnya. Desainnya sangat minimalis dan terlihat bagaimana realme berupaya untuk menjaga agar laptop tetap tipis. Ketebalannya hanya 14.9 mm.

Di sisi kiri ada 2 port USB type C. Salah satunya sudah mendukung Thunderbolt 3, Power Delivery, dan Display Out. Jadi, bisa
digunakan untuk mengisi daya.

Di sisi kanan, masih ada port usb 3.0 type A serta lobang audio jack 3.5 mm. Jadi, kita masih bisa mencolok dongle Bluetooth untuk mouse dan mendengarkan musik lewat earphone.

SINDOnews suka sekali dengan material alumunium yang kokoh dan ringan. Beratnya hanya 1.47 kg yang terbilang praktis. Warnanya juga menarik. Realme menyebutnya Real Green, yang sangat kekinian. Trackpad-nya sendiri terbilang lebar dan responsif. Nyaman digunakan seandainya tidak memakai mouse sekalipun.

2. Layar 14 Inci
5 Alasan realme Book Prime Cocok untuk Kreator Muda, Ngedit Video 4K Nggak Ngelag!

Layar IPS 14 inci jadi salah satu nilai plus realme Book Prime. Kenapa? Karena sangat nyaman untuk mengedit foto dan video. Kuncinya, ada pada resolusi 2K Full Vision Display dengan 100% sRGB.

Saat SINDOnews mengedit foto di Adobe Lightroom, akurasi warna serta detail foto sangat baik dan tajam. Begitu pula saat melakukan Color Grading untuk mengedit video. Content creator jadi nyaman dan percaya diri!

Aspect ratio 3:2 membuat realme Book Prime juga nyaman digunakan untuk mengetik dokumen. Keyboardnya sendiri sudah dilengkapi backlight, sehingga akan menyala di cahaya redup. Keycapsnya berukuran besar dan empuk. Jadi nyaman untuk mengetik panjang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)