Cara Menyimpan Status WhatsApp dengan Mudah Tanpa Aplikasi

Kamis, 07 April 2022 - 17:49 WIB
loading...
Cara Menyimpan Status WhatsApp dengan Mudah Tanpa Aplikasi
Cara menyimpan status Whatsapp dengan mudah tanpa aplikasi. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Cara menyimpan status Whatsapp rekan Anda bisa dilakukan dengan mudah tanpa aplikasi. Karena tak sedikit status teman berisi video pesan yang menarik perhatian Anda untuk disimpan.

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting yang cukup populer dan banyak digunakan di dunia. Berbagai fitur yang memudahkan pengguna menjadi daya tarik WhatsApp sehingga para penggunanya tak beralih ke aplikasi lain yang sejenis.

Salah satu fitur yang dimiliki WhatsApp adalah ‘Status’. Fitur ini memungkinkan para penggunanya untuk membagikan video pendek ataupun foto di status WhatsApp mereka.

Cara kerja fitur ini mungkin mirip dengan Snapgram yang ada di aplikasi Instagram. Pembaharuan status tersebut bisa diatur untuk siapa saja yang bisa melihatnya, serta memiliki jangka waktu 24 jam sebelum terhapus secara otomatis.

BACA : Cara Membuat Tulisan Terbalik di WhatsApp

Pada beberapa kondisi, pengguna whatsapp yang melihat status pengguna lain menginginkan untuk menyimpan status tersebut di perangkatnya. Hal tersebut membuat pengguna harus menginstall aplikasi pendukung untuk bisa mengunduh status tersebut.

Namun, ternyata ada sebuah cara menyimpan status whatsapp tanpa perlu menginstall aplikasi tambahan lain. Caranya adalah dengan memanfaatkan Menu File Manager di perangkat.

Berikut cara menyimpan status WhatsApp dengan mudah tanpa aplikasi tambahan:

1. Buka aplikasi WhatsApp di perangkat Anda.

2. Setelah itu, masuk ke opsi ‘Status’ dan lihat status pengguna lain yang hendak Anda simpan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1739 seconds (11.210#12.26)