Acer Aspire Vero, Laptop 10 Jutaan yang Ramah Lingkungan

Rabu, 06 April 2022 - 16:51 WIB
loading...
Acer Aspire Vero, Laptop 10 Jutaan yang Ramah Lingkungan
Foto: Doc. Acer
A A A
JAKARTA - Laptop menjadi salah satu kebutuhan utama bagi Anda yang berkutat di dunia digital marketing dan sejenisnya. Berbagai merek pun hadir guna memenuhi berbagai kebutuhan. Di antara banyaknya merek laptop yang ada, Acer menjadi salah satu yang cukup populer di Tanah Air. Produsen komputer asal Taiwan ini menawarkan produk inovatif di pasaran Tanah Air.

Berbagai laptop performa yang dikeluarkan oleh Acer pun juga terus dimutakhirkan, baik itu segi hardware atau softwarenya. Pada Oktober 2021 lalu, Acer resmi mengeluarkan laptop daur ulang yang ramah lingkungan bernama Acer Aspire Vero . Sebagian besar material laptop tersebut terbuat dari bahan yang sangat ramah lingkungan. Mari bahas lebih lanjut berbagai keunggulannya di bawah ini.

Acer Aspire Vero, Laptop 10 Jutaan yang Ramah Lingkungan


Laptop Terbaik Ramah Lingkungan
Sedikit disinggung sebelumnya, laptop Acer ini memiliki keunggulan utama sangat eco-friendly alias ramah lingkungan. Baik itu material pembuatnya, software-nya, sampai dengan kemasannya. Dari segi material, Acer Aspire Vero ini memanfaatkan bahan material plastik Post-Consumer Recycled atau PCR. Dengan komposisi material untuk rangkanya 30% plastik PCR dan 50% di tombol keyboard atau keycap.

Dengan material PCR yang mendominasi, digadang-gadang laptop Acer ini bisa menghemat 21 persen emisi gas karbondioksida jika dibandingkan dengan laptop sejenis yang menggunakan plastik murni.

Tidak berhenti di situ saja, Acer juga tidak menggunakan cat pada permukaan rangka guna mengurangi dampak negatif senyawa Volatile Organic Compound (VOC) yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Cover pada laptop ini memiliki warna abu-abu yang merupakan warna natural tanpa cat atau biasa disebut Acer dengan warna “Volcanic Gray”. Terdapat juga bintik kuning yang berbeda - beda pada setiap laptop Aspire Vero, menjadikan satu produk unik dibandingkan dengan laptop lainnya. Di bagian panelnya, Acer juga menggunakan 99% bahan yang bisa didaur ulang.


Acer Aspire Vero, Laptop 10 Jutaan yang Ramah Lingkungan



Dari segi software, Acer mengusung teknologi bernama Acer VeroSense™ yang bisa menghemat penggunaan daya. Ada empat jenis mode yang digunakan untuk menghemat daya, mulai dari Eco+Mode, Eco Mode, Balanced Mode, dan Performance Mode. Anda bisa menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan.

Selain material laptop dan softwarenya, Acer Vero ini juga memiliki kemasan yang 100% ramah lingkungan, bisa didaur ulang dengan mudah. Bahkan, bahan pembuatnya juga 85% daur ulang dan bisa dimanfaatkan kembali. Acer juga memperhatikan hal-hal detail, tulisan yang terdapat di buku petunjuk atau kemasan memanfaatkan tinta dari bahan kedelai, juga eco-friendly.

Desain Keyboard Unik Sarat Pesan
Hal lainnya yang cukup menarik perhatian dari laptop Acer ini adalah desain keyboard yang unik. Masih mengusung tema eco-friendly, laptop ini memiliki letak tombol yang unik di bagian R dan E, posisinya berlawanan dibandingkan laptop pada umumnya. Warnanya juga berbeda dari huruf lainnya. Jika lainnya memiliki warna abu-abu, huruf R dan E arah berlawanan tersebut berwarna kuning.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2424 seconds (0.1#10.140)