Asyik, WhatsApp Tambah Fitur-fitur Menarik Pesan Suara

Jum'at, 01 April 2022 - 06:30 WIB
loading...
Asyik, WhatsApp Tambah Fitur-fitur Menarik Pesan Suara
Fitur-fitur baru pesan suara di WhatsApp bisa digunakan pengguna iOS dan Android. Foto/IST
A A A
JAKARTA - WhatsApp segera menambah fitur-fitur menarik buat pesan suara dalam waktu dekat ini. Penambahan fitur-fitur baru pesan suara itu akan segera dinikmati oleh penggunanya baik di Android maupun iOS.

Disebutkan Gizbot, fitur pertama yang akan ditambahkan adalah "Out of Chat Playback". Fitur itu memungkinkan pengguna tetap mendengar pesan suara yang diterima di luar jendela chat. Dengan cara ini, pengguna dapat melakukan banyak tugas, membaca, atau menanggapi pesan lain sambil tetap mendengarkan pesan suara.

Fitur selanjutnya adalah "Pause/Resume Recording", yang memungkinkan pengguna menjeda rekaman dan melanjutkannya jika sudah siap. Jika mereka terganggu oleh beberapa pekerjaan atau ingin memikirkan sesuatu, maka fitur ini akan membantu.



Asyik, WhatsApp Tambah Fitur-fitur Menarik Pesan Suara


Fitur ketiga adalah "Waveform Visualization". Jika Anda merekam pesan suara di WhatsApp Anda akan melihat gambar gelombang yang menandakan proses perekaman pesan suara sedang berlangsung. Hal itu dibuat agar pengguna dapat dengan mudah melakukan perekaman.

Fitur lain yang telah ditambahkan oleh WhatsApp adalah "Draft Preview", yang memungkinkan pengguna mendengarkan pesan suara sebelum mengirimnya. Ada juga fitur "Remember Playback", yang memungkinkan pengguna berhenti sejenak saat mendengarkan pesan. Mereka dapat melanjutkan dari tempat mereka pergi saat kembali ke obrolan.



Tambahan fitur-fitur baru itu semakin bertambah karena memang semakin tingginya penggunaan pesan suara di WhatsApp. Banyak pengguna melihat pesan suara lebih ringkas dan efektif ketimbang mengetikkan pesan.

Tidak heran jika sejak diperkenalkan pada 2013, WhatsApp terus mengembangkan fitur-fitur menarik di pesan suara. Jadi tinggal tunggu saja fitur-fitur baru pesan suara di WhatsApp itu bisa Anda gunakan.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3137 seconds (0.1#10.140)