Dyson Ciptakan Headphone Unik yang Bisa Jadi Masker

Kamis, 31 Maret 2022 - 07:02 WIB
loading...
Dyson Ciptakan Headphone Unik yang Bisa Jadi Masker
Headphone Unik yang Bisa Jadi Masker buatan Dyson. FOTO/ IST
A A A
LONDON - Dyson mengumumkan produk terbarunya berupa headphone bluetooth yang dilengkapi dengan teknologi pemurnian udara. Ini merupakan produk teraneh dan paling ambisius yang pernah diumumkan perusahaan.

Pengumumam produk yang diberi nama The Zone ini bukanlah perilisan secara resmi, hanya perkenalan. Masyarakat baru bisa mendapatkannya pada musim gugur mendatang, melansir dari The Verge, Rabu (30/3/2022).



Dyson mengklaim bahwa The Zone dapat membuat kehidupan di perkotaan lebih nyaman dengan mencoba mengurangi polusi udara. Dyson mengatakan produk terbarunya ini dapat menyaring polusi hingga 99 persen.

Penyaringan dilakukan dengan menarik udara melalui lubang suara headphone dengan menggunakan sepasang kompresor kecil. Udara kemudian disaring dan disalurkan melalui visor untuk dihirup oleh pengguna.

The Zone dapat diatur tingkatannya. Misalnya untuk aktivitas berat yang akan membuat nafas lebih berat, maka udara yang akan disaring jumlahnya lebih banyak. Bahkan ada pengaturan yang menggunakan akselerometer untuk menyesuaikan aliran udara secara otomatis.

Hal yang menarik lainnya, visor ini tidak akan bersentuhan langsung dengan wajah melainkan hanya bertengger di depan wajah. Visor dikunci dengan serangkaian magnet, memungkinkannya untuk dilepas jika pengguna hanya ingin menggunakannya sebagai headphone.

Selain mampu memberikan udara bebas polusi. Sebagai headphone, The Zone juga menawarkan audio berkualitas. Perangkat diklaim mampu memberikan hasil suara murni, original seperti yang dibuat oleh sang musisi.

Dikatakan bahwa tidak ada penurunan kualitas suara. The Zone juga memiliki tiga mode berbeda untuk menangkal kebisingan yakni dengan fitur Anti Noise Cancelation (ANC). Tidak berhenti di situ, The Zone juga punya mode transparansi yang dapat menyaring suara seperti klakson mobil dan sirene.

Hingga saat ini Dyson belum membocorkan berapa harga The Zone. Yang jelas ini merupakan salah satu produk paling unik dari Dyson. Kita lihat saja apakah nantinya konsumen bisa menerima produk terbaru ini dengan baik.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0003 seconds (0.1#10.140)