Pertarungan Kelas Menengah realme Narzo vs Redmi Note 9, Siapa Lebih Unggul?

Rabu, 17 Juni 2020 - 16:34 WIB
loading...
Pertarungan Kelas Menengah realme Narzo vs Redmi Note 9, Siapa Lebih Unggul?
Belum lama ini, realme baru saja merilis realme Narzo yang ditujukan bagi anak muda yang mencari smartphone dengan performa tinggi dan desain menarik. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Segmen kelas menengah terbilang padat di pasar smartphone Tanah Air . Beragam merek menghadirkan model-model inovatif untuk menarik konsumen Indonesia. Salah satu yang cukup gencar merilis produk adalah realme . (Baca juga: Dua Menit, 15.000 realme Watch Ludes Diserbu Pembeli )

Kemarin, realme baru saja merilis realme Narzo yang ditujukan bagi anak muda yang mencari smartphone dengan performa tinggi dan desain menarik. Realme sendiri mengklaim bahwa seri baru ini memiliki beragam fitur menarik.

Di pasar, realme Narzo akan berhadapan langsung dengan Redmi Note 9 yang juga tergolong baru di kelas menengah. Nah, menarik rasanya jika kita bandingkan dua produk ini dari segi spesifikasi. Untuk lebih lengkapnya, mari simak perbandingan berikut ini.

Desain
Seperti sudah menjadi tradisi realme, seri Narzo juga menawarkan bahasa desain menarik. realme Narzo hadir dengan finishing premium yang terinspirasi dari cahaya bulan dan gerhana. Dengan teknologi pelapisan optik baru, kecerahan dan saturasi warna meningkat sebesar 60% dan 50%, menghasilkan efek visual yang cerah dan menarik.

Bodi belakang Redmi Note 9 cenderung lebih kaku dengan aksen glossy yang terpancar jelas. Namun keduanya sudah menggunakan konsep desain punch-hole yang membuat layar lebih lapang.

Layar
Untuk urusan display, realme Narzo menggunakan 90Hz Ultra Smooth Display berukuran 6,5 inci dengan kecepatan refresh 90Hz dan laju pengambilan sampel 120Hz. Mampu menghasilkan 90 frame per detik, layar 90Hz ini memiliki refresh rate 50% lebih tinggi bila dibandingkan dengan layar 60Hz konvensional.

Bagaimana dengan Redmi Note 9? Ponsel ini menggunakan layar lebih lebar 6,53 inci. Sayangnya layarnya baru memiliki refresh rate 60Hz.

Realme Narzo juga memiliki rasio 20:9, resolusi Full HD+ 2400x1080 piksel, rasio screen-to-body 90,5% dan kecerahan puncak 480 nits. Di sisi lain, Redmi Note 9 memiliki resolusi Full HD+ 1080x2340 piksel dengan kecerahan puncak 450 nits.

Performa
Realme Narzo menggunakan chipset MediaTek Helio G90T yang dirancang khusus guna memberikan pengalaman gaming smartphone hebat. Prosesor ini dibuat menggunakan proses 12nm, membuatnya lebih kuat dan efisien.

SoC ini juga dilengkapi dengan dua core Cortex-A76 kinerja tinggi hingga 2.05GHz dan enam core Cortex-A55 efisiensi tinggi hingga 2GHz, bersama dengan GPU 800MHz Mali-G76.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2054 seconds (0.1#10.140)