6 Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Instagram dengan Mudah

Senin, 28 Maret 2022 - 17:49 WIB
loading...
6 Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Instagram dengan Mudah
Apakah anda mengalami tidak bisa login Instagram? Jangan panik dulu, berikut sejumlah cara yang dapat anda lakukan. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Apakah anda mengalami tidak bisa login Instagram ? Jangan panik dulu, berikut sejumlah cara yang dapat anda lakukan. Cara mengatasi tidak bisa login Instagram terbilang cukup mudah. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ulasannya.

Sebetulnya, terdapat sejumlah faktor yang menyebabkan akun anda tidak bisa login Instagram. Tentunya kejadian bisa membuat pengguna jengkel, karena kegiatan untuk melihat atau membagikan momen berharga jadi terkendala.

1. Login Instagram di Perangkat Lain
Anda dapat mencoba masukkan akun anda ke perangkat lain. Jika Anda tidak bisa melakukan login di HP, maka coba lakukan login Instagram melalui perangkat lain. Cara ini dapat mengetahui apakah masalah tidak bisa login ini berasal dari perangkat sebelumnya atau bukan.

Namun, jika Anda mencoba untuk melakukan login Instagram di perangkat yang tidak biasa digunakan, Instagram akan mengirim notifikasi tidak mengenali perangkat melalui email. Kemudian, lakukan verifikasi bahwa kegiatan login tersebut benar-benar dilakukan oleh pemilik akun.

2. Pastikan Koneksi Internet Berjalan
Pastikan bahwa perangkat Anda memperoleh sinyal internet yang baik. Penyebab tidak bisa login Instagram kemungkinan bisa terjadi akibat tidak ada koneksi internet di HP Anda. Selain itu, pastikan juga bahwa Anda memiliki kuota internet.

3. Muat Ulang Aplikasi
Solusi selanjutnya saat Anda mengalami kendala pada proses login yakni memuat ulang aplikasi Instagram. Yakni dengan cara tutup aplikasi Instagram di gawai Anda.
Lalu, buka Recently Closed Apps di gawai Anda. Kemudian, hapus aplikasi Instagram di menu Recently Apps. Lalu buka kembali aplikasi Instagram di perangkat Anda.

4. Restart Perangkat
Anda dapat melakukan restart perangkat untuk mengatasi masalah tidak bisa login Instagram. Apabila perangkat sudah di restart, Cobalah login kembali ke Instagram.

5. Bersihkan Cache Aplikasi Instagram di HP
Penyebab tidak bisa login Instagram bisa jadi disebabkan oleh file cache yang penuh. Anda dapat menghapus perangkat Anda dari file cache aplikasi yang terinstall di HP untuk mengembalikan kinerja aplikasi seperti Instagram.

6. Lakukan Update Aplikasi IG
Masalah tidak bisa login Instagram juga bisa terjadi karena aplikasi Instagram anda sudah usang dan perlu pembaruan. Anda dapat memperbarui aplikasi Instagram lewat Google Play Store atau App Store.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2129 seconds (0.1#10.140)