Archer AX23, Router Wi-Fi 6 Dual-Band yang Diklaim Paling Hemat

Jum'at, 25 Maret 2022 - 18:34 WIB
loading...
Archer AX23, Router Wi-Fi 6 Dual-Band yang Diklaim Paling Hemat
Archer AX23 cocok digunakan untuk banyak pengguna. Foto: dok TP-Link
A A A
JAKARTA - Berkat desain semikonduktor canggih dan pengoptimalan perangkat lunak TP-Link, Archer AX23 diklaim sebagai router Wi-Fi 6 dual-band paling hemat.

Archer AX23 merupakan router Wi-Fi 6 dual-band AX1800 yang diklaim mampu menyediakan koneksi nirkabel dual-band supercepat. Mencapai 1,8 Gbps. Sehingga, ideal untuk streaming 4K maupun mengunduh game atau aplikasi.

Marketing Manager TP-Link Indonesia Yoshia mengatakan, dalam 2 tahun terakhir router TP-Link Wi-Fi 6 direspon sangat positif oleh pasar.

Seiring permintaan yang terus meningkat, TP-Link pun berinovasi agar router dengan teknologi Wi-Fi 6 bisa lebih dibenamkan di lebih banyak produk. Salah satunya, Archer AX23 yang dibanderol Rp800 ribuan.

Archer AX23, Router Wi-Fi 6 Dual-Band yang Diklaim Paling Hemat

”Archer AX23 memiliki Chipset Qualcomm High-Efficiency Next-Gen. Chipset itu bisa menyediakan Wi-Fi yang stabil tapi juga hemat. Lalu, router itu bisa terhubung ke banyak perangkat lewat teknologi OFDMA (Orthogonal Frequency Division Multiple Access),” ucap Yoshia.

TP-Link menyesuaikan alokasi sumber daya, termasuk CPU, RAM, dan unit pemrosesan jaringan untuk melayani aktivitas sensitif yang sangat memengaruhi pengalaman jaringan. Untuk memaksimalkan chipset baru, algoritma ditingkatkan untuk menghasilkan sinyal lebih kuat dan meneruskan paket jaringan secepat mungkin. ”Archer AX23 ini juga dibekali fitur perangkat lunak lengkap,” beber Yoshia.



Fitur lainnya, Parental Control, memungkinkan pengguna tidak hanya memblokir situs web tertentu. Namun juga membuat profil untuk mengelola beberapa perangkat anak sekaligus.

Untuk pengguna yang ingin menonton televisi, Archer AX23 menyediakan dukungan IPTV bawaan. Fungsi ini mendukung IGMP proxy/snooping, bridge, dan mode tag 802.1q, yang kompatibel dengan sebagian besar penyedia IPTV.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1500 seconds (0.1#10.140)