Cara Mengembalikan Video yang Terhapus dengan Mudah

Rabu, 23 Maret 2022 - 19:05 WIB
loading...
Cara Mengembalikan Video yang Terhapus dengan Mudah
Cara mengembalikan video yang terhapus relatif cukup mudah. Caranya hampir sama seperti cara mengembalikan foto yang terhapus. Foto/rumahmultimedia
A A A
JAKARTA - Cara mengembalikan video yang terhapus dari ponsel relatif cukup mudah. Caranya hampir sama seperti cara mengembalikan foto yang terhapus.

Tak perlu cemas jika insiden tidak menyenangkan tersebut menimpa Anda. Ada solusi yang dapat Anda lakukan terutama untuk pengguna smartphone berbasis Android.

Berikut ini cara mengembalikan video yang terhapus di Android menggunakan Google Photos sebagaimana dikutip dari halaman dukungan Google:



Jika Anda menghapus sebuah item dan menginginkannya kembali, periksa tempat sampah Anda untuk melihat apakah ada di sana.

1. Di ponsel atau tablet Android Anda, buka aplikasi Google Photos.

2. Di bagian bawah, tap Library lalu Trash Delete.

3. Sentuh dan tahan foto atau video yang ingin Anda pulihkan.

4. Di bagian bawah, tap Restore. Foto atau video akan dikembalikan: Di aplikasi galeri ponsel Anda atau pustaka Google Photos Anda. Di album mana pun, itu masuk.

Bagaimana jika item tersebut tidak ada di tempat sampah Anda? Bila ini yang terjadi mungkin item tersebut terhapus secara permanen dari smartphone Anda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)