Covid-19 Landai, Foxconn Siap Kejar Target Memproduksi Perangkat Apple

Selasa, 22 Maret 2022 - 07:02 WIB
loading...
Covid-19 Landai, Foxconn Siap Kejar Target  Memproduksi Perangkat Apple
Foxconn Siap Kejar Target Memproduksi Perangkat Apple. FOTO/ IST
A A A
SHENZHEN - Foxconn, perusahaan internasional perakit Apple akhirnya membuka kembali pabriknya secara normal setelah beberapa tahun belakangan harus membatasi produktivitas akibat pandemi Covid-19.

Seperti dilansir dari Gizmochina, Senin (21/3/2022), pembukaan pabrik Foxconn secara normal ini berlaku untuk pabrik yang berlokasi di Shenzhen China setelah pemerintah setempat melonggarkan pembatasan sosial.



Laporan Reuters menyebut pemasok utama perangkat Apple ini telah membawa produksi ke kapasitas penuh. Foxconn pun telah secara resmi mengumumkannya pada hari ini, 21 Maret 2022.

Selanjutnya, Foxconn juga akan memulai kembali beberapa operasi di kampus-kampusnya di Shenzhen. Perusahaan juga sudah membuat peraturan agar beberapa staf tinggal di dalam mess pabrik.

Aturan ini dibuat Foxconn atas permintaan pemerintah setempat untuk mengantisipasi sekaligus memudahkan untuk memerangi pandemi Covid-19 kedepannya.

"Pada dasarnya telah melanjutkan kembali perintah kerja normal dan operasi produksi, termasuk di kampus-kampus utamanya, seperti distrik Longhua dan Guanlan," kata Foxconn.

"Proses ini berlangsung di bawah premis untuk mematuhi kebijakan pencegahan epidemi dan secara ketat menerapkan pencegahan dan pengendalian epidemi," tambahnya.

Belum diketahui apakah Foxconn juga akan membuka kembali keran produksinya di lokasi-lokasi rawan seperti Futian. Untuk saat ini sebagian besar produksi masih berlangsung di Zhengzhou di provinsi tengah Henan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3219 seconds (0.1#10.140)