Ini 4 Kontroler Terbaik untuk Main Game di PC

Minggu, 20 Maret 2022 - 21:10 WIB
loading...
Ini 4 Kontroler Terbaik untuk Main Game di PC
Bagi kalian yang memainkan game di PC tentu pernah mengalami kesulitan jika memainkan game-game yang memang dirancang untuk dimainkan dengan gamepad. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Bagi kalian yang memainkan game di PC tentu pernah mengalami kesulitan jika memainkan game-game yang memang dirancang untuk dimainkan dengan gamepad.

Kalian akan mengalami kesusahan navigasi jika memaksakan menggunakan mouse dan keyboard sebagai pengontrolnya.

Untuk itu, disini kami akan merekomendasikan gamepad yang bisa dijadikan pilihan untuk pengalaman bermain game terbaik. Apa saja? Berikut daftarnya, dilansir dari Gizmodo, Minggu (20/3/2022).

1. Xbox Elite Series 2

Ini 4 Kontroler Terbaik untuk Main Game di PC


Xbox Elite Series 2 adalah pengontrol terbaik untuk game PC yang dapat kalian beli. Dirancang untuk konsol Xbox, pengontrol yang satu ini memiliki preferensi tata letak khas Microsoft yang mudah dan nyaman untuk digunakan.



Xbox Elite Series 2 memiliki material logam yang mampu memberikan bobot yang nyata di tangan. Kalian juga bisa dengan bebas mengatur fungsi tiap tombol-tombolnya sesuai dengan keinginan.

Xbox Elite Series 2 memiliki hingga tiga profil pengaturan berbeda yang dapat diubah sesuka hati. Hal ini tentu sangat berguna untuk kalian yang memiliki pengaturan pilihan yang berbeda di setiap game.

2. PlayStation 5 DualSense

Ini 4 Kontroler Terbaik untuk Main Game di PC


Sony telah membuat perubahan yang signifikan pada DualShock ikonik selama bertahun-tahun dengan DualSense PS5 ini. Menjadikan bentuk dan tampilannya lebih estetik nan ciamik.

Tidak hanya bentuk dan tampilannya saja yang keren, sensitivitas pengontrol rancangan Sony ini juga bisa diubah berdasarkan interaksi game sehingga dapat menciptakan pengalaman bermain game lain daripada yang lain.

Kemampuan ini juga memungkinkan pengembang untuk menghadirkan mekanisme permainan inovatif yang belum pernah ada sebelumnya.

3. 8Bitdo Sn30 Pro+

Ini 4 Kontroler Terbaik untuk Main Game di PC


Untuk kalian yang suka dengan desain retro, 8Bitdo Sn30 Pro+ bisa dijadikan pilihan. Pengontrol ini bisa membawa sensasi SNES asli yang jadul untuk bernostalgia.



Meskipun desainnya lama, 8Bitdo Sn30 Pro+ tetap membawa sederet fitur-fitur modern. Penambahan analog, set kedua tombol R dan L, dan pegangan samping akan memungkinkan memainkan game retro dengan nyaman.

Bisa dikatakan, belum ada D-pad yang lebih baik di pasaran selain 8BitDo ini.

4. Turtle Beach Recon

Ini 4 Kontroler Terbaik untuk Main Game di PC


Pengontrol Turtle Beach Recon menjadi pilihan terbaik untuk kalian yang suka bermain game multiplayer online di PC. Pengontrol ini memiliki fitur kontrol volume yang dapat memisahkan volume permainan dengan volume voice chat.

Satu-satunya kelemahan Turtle Beach Recon adalah masih memiliki kabel. Namun tampaknya ini bukanlah kendala besar, mengignat fiturnya sendiri sangat bermanfaat untuk ermain game.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2493 seconds (0.1#10.140)