Luno Expeditions Dukung Early-Stage Startup Teknologi Finansial dan Kripto

Kamis, 17 Maret 2022 - 08:45 WIB
loading...
Luno Expeditions Dukung Early-Stage Startup Teknologi Finansial dan Kripto
Ilustrasi perkembangan teknologi finansial dan kripto di Asia Tenggara. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Luno, anak perusahaan Digital Currency Group (“DCG”), hari ini mengumumkan peluncuran Luno Expeditions, yang merupakan unit investasi (venture capital) global khusus bagi pengusaha kripto/Web3 dan fintech yang berada di tahap pendanaan awal atau seed/early stage - sebagai upaya untuk membangun layanan finansial masa depan yang lebih baik.

Berbekal pengalaman serta rekam jejak DCG sebagai investor early-stage startup kripto selama 7 tahun terakhir, Luno Expeditions kini akan menjadi ujung tombak untuk semua investasi early-stage DCG (seed dan pre-seed).



Tim Luno Expeditions akan berfokus meningkatkan jumlah investasi (dengan target 200-300 investasi per tahun) dan memperluas portofolionya di luar kripto hingga ke bidang fintech yang lebih luas, secara global.

Luno Expeditions akan dipimpin oleh Jocelyn Cheng sebagai CEO. Terkait peran barunya, Jocelyn mengatakan dirinya senang bisa bergabung dengan Luno Expeditions sebagai Chief Executive. Saat ini merupakan momentum yang sangat menarik untuk terjun ke sektor kripto dan ekosistem fintech yang lebih luas.
Luno Expeditions Dukung Early-Stage Startup Teknologi Finansial dan Kripto

'' Kami memiliki rencana ambisius untuk membangun modal ventura yang dirancang sesuai dengan kebutuhan para pendiri startup. Merupakan sebuah kehormatan tersendiri untuk bisa bekerja dengan para pengusaha berdedikasi dari seluruh dunia, yang memiliki kesamaan visi untuk memecahkan masalah dan membangun perusahaan jasa keuangan yang lebih baik.” tutur Jocelyn

Sementara itu, Marcus Swanepoel, Co-founder dan CEO Luno menjelaskan betapa sulitnya proses membangun perusahaan, terutama di bidang teknologi finansial.

'' Dengan pengalaman panjang kami dalam mendirikan, membesarkan, dan menjalankan bisnis fintech di beberapa pasar paling menantang di dunia, kami ingin mendukung entrepreneur generasi baru dari seluruh dunia untuk melakukan hal yang sama.” tutur Marcus Swanepoel, Co-founder dan CEO Luno dalam keterangan persnya di Jakarta belum lama ini

Selama beberapa bulan terakhir, Luno Expeditions telah berinvestasi di lebih dari 20 perusahaan kripto dan fintech terdepan di dunia, termasuk solusi compliance kripto di Israel, marketplace NFT di Amerika Serikat, bank yang didedikasikan untuk wanita di Pakistan, dan solusi pengiriman uang baru di Tanzania.

Barry Silbert, Founder dan CEO DCG, serta Marcus Swanepoel, Co-Founder dan CEO Luno, terlibat erat dalam inisiatif Luno Expeditions dan akan menjadi bagian dari Komite Investasi.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4651 seconds (0.1#10.140)