Begini Cara Menghubungkan Kamera Hp ke Laptop, Mudah Kan?

Jum'at, 18 Maret 2022 - 17:38 WIB
loading...
Begini Cara Menghubungkan Kamera Hp ke Laptop, Mudah Kan?
Era digital kini semakin memudahkan komunikasi virtual hanya dengan cara menghubungkan kamera Hp ke laptop. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Era digital kini semakin memudahkan komunikasi virtual hanya dengan cara menghubungkan kamera Hp ke laptop. Laptop yang belum memiliki fasilitas untuk komunikasi virtual, kini hanya tinggal menggunakan kamera Hp sudah bisa melakukanya di Laptop.

Di masa Pandemi ini, jelas memaksa semua pertemuan untuk dilakukan daring. Namun bagi sebagian orang merasa kesulitan dan menjadi kendala lantaran laptop yang dimilikinya tidak memiliki perangkat yang diperlukan.

Selain itu menggunakan laptop menjadi pilihan banyak orang lantaran lebih nyaman ketimbang di Hp untuk pertemuan Daring. Padahal, solusinya sangat mudah. Hanya dengan menggunakan kamera Hp, semua pertemuan bisa dilakukan secara daring. Tentunya Hp tersebut harus terhbung dengan Laptop.



Lalu bagaimana cara menghubungkan kamera hp ke laptop? berikut ulasannya dilansir dari sdislamhidayatullah:

1. Aplikasi DoridCam

Cara menghubungkan kamera hp ke laptop tentunya melalui aplikasi. Salah satunya yang paling banyak digunakan dan terpopuler adalah Aplikasi DoridCam. Penggunaan aplikasi ini bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu melalui USB dan Wi-Fi.

Baik USB dan Wi-Fi, aplikasi DoridCam tentunya harus terinstal di Hp dan Laptop yang akan digunakan. Untuk Wi-Fi harus dalam satu jaringan internet yang sama.

Sedangkan USB harus terlebih dahulu mengaktifkan mode USB Debugging pada perangkat Android dan akan dilanjutkan dengan laptop yang meniginstal.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2166 seconds (0.1#10.140)