Cara Melihat Password Wi-Fi di HP yang Sudah Pernah Tersambung

Kamis, 17 Maret 2022 - 14:25 WIB
loading...
Cara Melihat Password Wi-Fi di HP yang Sudah Pernah Tersambung
Cara melihat password Wi-Fi di HP yang sudah pernah tersambung bisa dilakukan lewat beberapa metode. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Ada beberapa cara melihat password Wi-Fi di HP yang sudah pernah terhubung sebelumnya. Cara tersebut dapat dilakukan melalui menu pengaturan, atau memakai aplikasi pendukung.

Seiring berkembangnya zaman, Wi-Fi menjelma menjadi salah kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat pada umumnya.

Karena saat ini hampir segala aspek kehidupan memerlukan koneksi internet. Baik untuk berhubungan dengan orang lain, untuk hiburan, hingga menyelesaikan pekerjaan.

Walau setiap orang bisa membeli kuota internet untuk digunakan pribadi, namun dalam hal ini penggunaan Wi-Fi dinilai lebih baik karena bisa digunakan banyak orang dan harganya relatif lebih murah dibandingkan membeli kuota internet setiap bulannya.

Hal tersebut membuat sebagian orang memilih untuk memasang Wi-Fi sendiri di rumahnya atau setidaknya mencari tempat-tempat yang memiliki Wi-Fi di dalamnya, seperti Cafe, Wi-Fi Corner , dan tempat lainnya.

BACA JUGA: Apa Itu Akun Troll dan Bagaimana Menghadapinya?

Dalam penggunaan Wi-Fi, setiap perangkat yang tersambung ke Wi-Fi akan meninggalkan jejak penggunaan. Sehingga perangkat tersebut bisa melihat password atau kata sandi dari Wi-Fi yang pernah terhubung sebelumnya.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut cara melihat password Wi-Fi di HP yang sudah pernah tersambung sebelumnya:

Melalui Menu Pengaturan
Cara Melihat Password Wi-Fi di HP yang Sudah Pernah Tersambung

Cara termudah melihat password Wi-Fi di HP adalah melalui menu pengaturan atau Settings. Namun, perlu diperhatikan bahwa cara ini hanya dapat digunakan oleh perangkat Android dengan sistem operasi Android 10 keatas. Berikut langkah-langkahnya:

-Langkah pertama, buka menu pengaturan pada HP.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1159 seconds (10.55#12.26)