Ukraina Gandeng Perusahaan Kripto untuk Terus Melawan Rusia

Selasa, 15 Maret 2022 - 21:45 WIB
loading...
Ukraina Gandeng Perusahaan Kripto untuk Terus Melawan Rusia
Ukraina Gandeng Perusahaan Kripto. foto/ Private Banker
A A A
KIEV - Pemerintah Ukraina bekerja sama dengan perusahaan kripto FTX dan Everstake untuk meluncurkan situs web yang akan menyalurkan dana ke bank sentral negara yang saat ini bekerja untuk memerangi agresi Rusia.

Melalui situs web 'Bantuan untuk Ukraina', pengguna dapat menawarkan donasi dalam bentuk 10 cryptocurrency termasuk bitcoin, ether, tether, dan dogecoin.



Wakil Menteri Transformasi Digital Ukraina Oleksandre Borniakov mengatakan bahwa cryptocurrency memainkan peran penting dalam pertahanan negara.

"Aset mata uang kripto telah terbukti sangat berharga dalam memfasilitasi aliran dana kepada rakyat dan militer Ukraina," katanya dalam sebuah pernyataan seperti dilansir dari The Sun.

Perusahaan cryptocurrency Everstake, yang juga merupakan salah satu yang terbesar di Ukraina, akan memungkinkan pengguna untuk memberikan kontribusi dalam berbagai jenis cryptocurrency.

Situs tersebut juga berencana untuk menambah kemampuan donasi NFT di masa mendatang.

Platform pertukaran FTX yang berbasis di Bahama dan didirikan oleh jutawan Amerika Serikat (AS), Bankman-Froed akan mengubah dana yang disumbangkan menjadi dolar dan menyerahkannya ke Bank Nasional Ukraina.

Pada pukul 2.30 pagi waktu setempat hari ini, hampir USD49 juta dalam bentuk donasi kaya telah dikumpulkan untuk mencapai target USD200 juta.

Semua dana akan digunakan untuk mendukung kebutuhan militer dan warga sipil Ukraina.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)