Dinasti Garuda, Game Strategi Penuh Unsur Sejarah Indonesia

Kamis, 10 Maret 2022 - 01:47 WIB
loading...
Dinasti Garuda, Game Strategi Penuh Unsur Sejarah Indonesia
Game Dinasti Garuda akan membawa para pemain untuk menyelisik kisah dari kerajaan-kerajaan besar yang pernah berdiri di tanah Nusantara sebelum bangsa Indonesia tercipta.FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - PT Dinasti Garuda Nusantara berkolaborasi dengan Nusantara Interactive Studio merilis game Dinasti Garuda yang merupakan game strategi ber-genre card battle. Dinasti Garuda akan membawa para pemain untuk menyelisik kisah dari kerajaan-kerajaan besar yang pernah berdiri di tanah Nusantara sebelum bangsa Indonesia tercipta.

Pada pembukaan game Dinasti Garuda ini, mengambil tema visi dan misi Kerajaan Majapahit untuk mempersatukan nusantara sesuai dengan Sumpah Palapa.



Dinasti Garuda sendiri mengambil latar semua kerajaan-kerajaan di Indonesia dan dirangkum dalam 1 game. Dinasti Garuda sendiri baru bisa dimainkan bagi pengguna Android dan dapat diunduh di Google Play Store.

Pada awal perilisan game ini akan terdapat lebih dari 10 buah kisah Kerajaan seperti Kerajaan Kutai Martadipura, Kerajaan Tarumanegara, Kerajaan Sriwijaya, Kerajaan Majapahit dan masih banyak lagi kerajaan-kerajaan lainnya.

Dinasti Garuda yang memiliki ratusan level untuk dimainkan ini akan disampaikan melalui dialog visual serta voice actor yang akan mengiringi pemain selama memainkan game mobile ini.

Game pertama besutan PT Dinasti Garuda Indonesia, diharapkan mampu memperkenalkan sejarah dan budaya Indonesia kepada dunia. Selain itu, game Dinasti Garuda juga diharapkan mampu menumbuhkan semangat nasionalisme dan kebanggaan terhadap budaya Indonesia.

Dinasti Garuda sendiri juga menjadi game yang memberikan edukasi kepada pemain dengan menampilkan karakter-karakter raja dan jenderal ternama dari kerajaan-kerajaan nusantara seperti Gajah Mada, Hayam Wuruk, Airlangga, Jaya Baya, Ken Arok dan ratusan jenderal lainnya. Setiap raja dan jenderal akan memiliki deskripsi mengenai kisahnya masing-masing sesuai dengan sejarah.
Dinasti Garuda, Game Strategi Penuh Unsur Sejarah Indonesia

Unsur edukasi lain yang diberikan yakni dalam setiap pertempuran di Dinasti Garuda akan membawa para pemain berkunjung pada tempat-tempat asli yang berada di Indonesia dan memiliki nilai historis yang mendalam, mulai dari Candi Borobudur, Candi Prambanan, Benteng Rotterdam, Pura Ulun Danu Beratan Bedugul, dan masih banyak lagi tempat-tempat menarik.

Kehadiran Dinasti Garuda sebagai salah satu game yang memiliki unsur edukasi, ingin mengubah citra game di mata masyarakat yang melihat game hanya sebagai media hiburan dibandingkan media pembelajaran. Game Dinasti Garuda ingin menjadikan game sebagai media yang selain menghibur, mempengaruhi dan memberikan informasi juga meng-edukasi masyarakat.

Sebagai salah satu visi dan misi, game Dinasti Garuda untuk memperkenalkan sejarah Indonesia ke luar negeri, nantinya juga menjual karakter-karakter yang ada di Dinasti Garuda untuk bisa dimiliki dalam bentuk NFT. Nantinya bagi mereka yang ingin membeli karakter NFT Dinasti Garuda bisa membelinya di marketplace yang menyediakan NFT.

Karakter-karakter yang ada di Dinasti Garuda mengambil tokoh-tokoh dari kerajaan yang dulu pernah ada di Indoensia. Karakter yang ada di game dibuat oleh para desainer-desainer muda Indonesia yang dinaungi Nusantara Interactive Studio.
Ke-depannya

Nusantara Interactive Studio juga akan membuat lomba untuk desain karakter-karakter baru di Dinasti Garuda. Sehingga generasi muda yang mempunyai bakat desain karakter, desain fashion, juga bisa berkecimpung dalam perkembangan dunia game Indonesia.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1762 seconds (0.1#10.140)