Gelar Rakornas PBESI, Budi Gunawan Yakin Esports Jadi Profesi yang Menjanjikan

Sabtu, 05 Maret 2022 - 18:31 WIB
loading...
Gelar Rakornas PBESI, Budi Gunawan Yakin Esports Jadi Profesi yang Menjanjikan
Pengurus Besar (PB) Esports Indonesia menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas). FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar (PB) Esports Indonesia menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas). Ketua Umum PB Esports Indonesia, Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan ingin Esports bisa membantu pertumbuhan ekonomi.

"Jangka 1 tahun dan 5 tahun ke depan PBESI menjadi organisasi yang betul-betul dapat dibanggakan, menjadi organisasi cabang olahraga yang terbaik lah dari cabang olahraga yang lainnya," ujar Budi Gunawan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, Sabtu (5/3/2022).



"Serta yang terpenting, juga membantu pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan perkerjaan," sambung Budi Gunawan.

Selain itu, Budi Gunawan juga menantang pengurus PB Esports Indonesia bisa mengembangkan ekosistem esports di Indonesia. Terutama dalam menciptkan games yang berdaya saing internasional.

"Sehingga produk-produk esport dalam negeri ini dapat merajai di pasar dalam negeri kita. Jangan seperti saat ini dikuasai oleh game-game dari luar negeri. Sanggup kita?" ucap Budi Gunawan.

Adapun Rakornas PB Esports Indonesia digelar pada 4-6 Maret 2022. Rakornas diikuti segenap pengurus Esports Indonesia setingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota.

Dalam kesempatan ini, PB Esports Indonesia melakukan sosialiasi desain besar program kerja, regulasi, hingga menyerap rekomendasi. Kegiatan ini juga sekaligus memperingati HUT yang ke-2 PB Esport Indonesia.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)