Mesin Print untuk Membuat Minuman Apa Saja Diperkenalkan

Jum'at, 04 Maret 2022 - 17:07 WIB
loading...
Mesin Print untuk Membuat Minuman Apa Saja Diperkenalkan
Cana One membuat minuman dengan mesin printer. FOTO/ IST
A A A
LONDON - Berbagai jenis mesin pembuat minuman tersedia di pasaran. Mulai dari mesin pembuat kopi, minuman bersoda, dan sebagainya.

Sayangnya mesin-mesin ini hanya bisa membuat satu jenis minuman saja. Dan ini tentu sangat boros biaya dan juga buruk bagi lingkungan.



Namun sebuah perusahaan bernama Cana berhasil memecahkan masalah tersebut. Mereka telah menciptakan mesin bernama Cana One.

Ini merupakan printer minuman molekuler pertama di dunia. Pada dasarnya, Cana One adalah sebuah kartrid yang dilengkapi dengan semua jenis perasa.

Dengan begitu, mesin mampu membuat hampir semua minuman. Termasuk jus, minuman ringan, kopi, anggur, koktail, dan lain-lainnya, seperti dilansir dari Ubergizmo, Jumat (4/3/2022).

Perusahaan menilai, saat ini banyak minuman di luar sana yang hanya berbahan air dengan tambahan perasa saja. Maka dari itu Cana dikembangkan selama bertahun-tahun agar bisa membuat berbagai macam minuman.

Minuman yang dibuat menggunakan mesin Cana One dibandrol dengan harga 29 sen hingga USD 3 atau Rp 43 ribuan. Konsumen juga bisa menambahkan gula atau C02.

Bagi konsumen yang ingin memesan secara partai besar juga bisa. Cana membandrolnya dengan harga US$ 499 untuk 10.000 pesanan.

Tertarik mencoba minuman dari Cana One ? Tapi sabar dulu, mesin printer minuman ini baru akan tersedia pada 2023 mendatang.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3096 seconds (0.1#10.140)
pixels