Game Buatan Indonesia yang Paling Sering Dimainkan Masyarakat Dunia

Rabu, 02 Maret 2022 - 15:35 WIB
loading...
Game Buatan Indonesia yang Paling Sering Dimainkan Masyarakat Dunia
Industri game Indonesia. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Perkembangan game diberbagai konsol berkembang dengan sangat pesat, diberbagai negara maju dan berkembang berlomba – lomba membuat sebuah game, termasuk Indonesia.

Game merupakan salah satu budaya populer untuk semua kalangan masyarakat di dunia. Sejak pertama kali ditemukan sampai sekarang, perkembangan game telah mengalami kemajuan yang sangat pesat.


Dilansir dari berbagai sumber, berikut game buatan Indonesia yang mendunia yang sangat membanggakan.

1. Ghost Parade

Game platformer Ghost Parade dari Lentera Nusantara dirilis untuk PC, macOS, PS4, dan Nintendo Switch dalam media fisik dan digital. Game ini mengisahkan Suri yang harus mengembara di hutan agar bisa pulang ke rumah. Untungnya, Suri bisa memanfaatkan kemampuan para hantu untuk menghadapi semua rintangan yang menerjang.

2. Valthirian Arc: Hero School Story

Valthirian Arc: Hero School Story, menjadi game PC buatan Indonesia yang mengusung konsep simulasi dan dibumbui petualangan dari para karakternya. Pemain diminta untuk membangun sekolah pahlawan di dunia Role Playing Game (RPG), dengan mengemban tugas sebagai kepala sekolah.

Fitur yang ditawarkan adalah kemampuan membangun struktur, beberapa fasilitas dan mengelola setiap aktivitas siswa. Game ini dilengkapi pula oleh petualangan dari beberapa siswa yang terpilih sebagai tim terbaik, dalam menjalankan misi luar biasa.

3. Ultra Space Battle Brawl

Untuk memainkan game PC ini anda harus menggunakan platform Windows, Linux, MacOS, Nintendo Switch. Yang menarik dari game ini adalah game ini mengusung konsep permainan multiplayer, alias anda bisa main bareng teman anda. Game ini berkonsep action fighting dan bisa dimainkan sampai 4 player!
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2479 seconds (0.1#10.140)