Rusia Kecolongan, Elon Musk Sukses Susupi Terminal Starlink ke Ukraina

Selasa, 01 Maret 2022 - 21:42 WIB
loading...
Rusia Kecolongan, Elon Musk Sukses Susupi Terminal Starlink ke Ukraina
Elon Musk sukses susupi terminal internet Starlink ke Ukraina. FOTO/ IST
A A A
KIEV - Rusia benar-benar kecolongan, miliarder asal Amerika, Elon Musk memenuhi janjinya untuk mengirimkan terminal internet Starlink ke Ukraina. Hal ini bisa dilihat dalam unggahan Twitter Wakil Perdana Menteri Ukraina, Mykhailo Fedorov.

Pada Senin malam (28/2/2022), Mykhailo membagikan foto terminal internet Starlink yang telah tiba di Ukraina. "Starlink — di sini. Terima kasih, @elonmusk," cuit Mykhailo.



Tidak diketahui bagaimana perangkat akan distribusikan dan berapa banyak terminal internet Starlink yang dikirim. Tapi bisa dilihat bahwa perangkat diangkut menggunakan truk besar.

Sebagai bukti bahwa internet sudah pulih, beberapa pengguna Twitter asal Ukraina memposting tangkapan layar bahwa layanan internet sudah kembali tersedia di sana, tepatnya di wilayah Kyiv, ibukota Ukraina.

Untuk diketahui, sebelumnya Ukraina mengalami putus koneksi internet karena telah digempur habis-hanisan oleh Rusia. Wakil Perdana Menteri Ukraina, Mykhailo Fedorov kemudian meminta bantuan kepada Musk.

"Sementara roket Anda berhasil mendarat dari luar angkasa — roket Rusia menyerang warga sipil Ukraina! Kami meminta Anda untuk menyediakan stasiun Starlink ke Ukraina dan meminta orang Rusia yang waras untuk berdiri,” kata Mykhailo.

Tak lama cuitan tersebut diontarkan, Musk pun membalas dengan mengatakan "Layanan Starlink sekarang aktif di Ukraina . Lebih banyak terminal dalam perjalanan."
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.3048 seconds (0.1#10.140)