Remaja yang Bikin Repot Elon Musk Kini Punya Target Baru, Orang-orang Kaya Rusia

Selasa, 01 Maret 2022 - 10:55 WIB
loading...
Remaja yang Bikin Repot Elon Musk Kini Punya Target Baru, Orang-orang Kaya Rusia
Jack Sweeney pernah bikin repot Elon Musk dan kini mencoba hal yang sama pada orang-orang kaya Rusia. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Jack Sweeney, remaja yang sempat bikin repot Elon Musk karena memonitor pesawat pribadinya, kini punya target baru yaitu orang-orang kaya Rusia. Nama anak muda berusia 19 tahun dari Florida itu sempat jadi pusat perhatian karena bikin kesal Elon Musk.

Pasalnya, Jack Sweeney membuat akun twitter bernama @ElonJet yang tugasnya memonitor pergerakan pesawat jet pribadi milik CEO Tesla dan SpaceX itu. Elon Musk semakin kesal karena pergerakan jet itu memang benar-benar nyata.

Dia sendiri sempat mencoba memberikan uang sebesar USD5.000 atau setara Rp71,8 juta agar Jack Sweeney mematikan akun itu. Hanya saja tawaran itu ditolak dan membuat Elon Musk geleng-geleng kepala.



Remaja yang Bikin Repot Elon Musk Kini Punya Target Baru, Orang-orang Kaya Rusia


Kini setelah Elon Musk, Jack Sweeney menargetkan korban baru. Tidak main-main dia akan memantau seluruh pergerakan orang-orang superkaya di Rusia seperti Roman Abramovich , Alexander Abramov, Alisher Usmanov hingga Oleg Deripaska lewat akun twitter @RUOligarch Jets.

Tidak main-main Jack Sweeney bahkan mengunggah puluhan nama orang-orang superkaya di Rusia sekaligus nomor-nomor pesawat jet pribadi yang mereka miliki. Bukan hanya itu helikopter juga kena monitor. Seperti helikopter pribadi milik Roman Abramovich.

"Akan melacak semua nama-nama di bawah ini," tulis akun twitter @RUOligarchJets.



Tidak disebutkan mengapa Jack Sweeney tiba-tiba membuat aku twitter itu. Hanya saja Business Insider menduga akun itu merupakan respons dari tindakan invasi Rusia kepada Ukraina.

Selain itu diharapkan masyarakat dunia tahu meski saat ini Rusia mendapatkan perlakuan pengasingan dari dunia internasional, orang-orang superkaya di Rusia justru masih enak pindah-pindah kota sesuka hati.

CNBC bahkan menyebutkan orang-orang superkaya di Rusia tengah sibuk memindahkan megayacht mereka dari Montenegro ke Maldoves. Hal itu diyakini agar seluruh properti mahal mereka itu tidak disita atau dibekukan.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)