Aplikasi Penerjemah Bahasa Selain Google Translate, Cocok untuk Pelancong!

Minggu, 20 Februari 2022 - 14:12 WIB
loading...
Aplikasi Penerjemah Bahasa Selain Google Translate, Cocok untuk Pelancong!
Aplikasi Penerjemah Bahasa sangat berguna saat bepergian atau sedang melancong di negara lain. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Kebutuhan aplikasi penerjemah bahasa semakin penting dan sangat dibutuhkan. Dengan kemajuan teknologi, praktik penerjemahan kini telah bergeser dari terjemahan tradisional manusia ke aplikasi penerjemah bahasa.

Saat ini, orang menggunakan aplikasi penerjemah bahasa karena lebih efektif dan efesien dalam menyelesaikan permasalahan bahasa saat ada bagian yang hilang yang mungkin dihadapi saat membaca, mengobrol, atau menonton film dan televisi.

Selain itu, aplikasi penerjemah bahasa juga memfasilitasi komunikasi. Dengan demikian, berkomunikasi dengan orang lain menjadi lebih efektif.

Aplikasi terjemahan dapat mencegah Anda dari percakapan keliru. Juga, bisa menghilangkan rasa khawatir terisolasi di negara asing karena tidak dapat berbicara bahasa lokal.



Inilah alasan mengapa banyak dari orang memilih aplikasi penerjemah sebagai pembelajar bahasa. Dilansir dari berbagai sumber, inilah daftar aplikasi penerjemah bahasa yang akan berguna kapan pun Anda perlukan.

1. Microsoft Translator
Microsoft Translator cukup populer karena fitur yang mengesankan. Memungkinkan pengguna menerjemahkan teks, suara, atau foto dari lebih dari 60 bahasa baik online maupun offline.

Dalam hal kualitas terjemahan, aplikasi penerjemah Microsoft Translator memiliki kosakata kuat dan terjemahan teks dan suara akurat.

Pengguna dapat mengetik teks dan suara yang ingin mereka terjemahkan, atau mengambil foto dari gambar yang berisi teks tersebut.
Aplikasi Microsoft Translator gratis. Selain itu, desain aplikasi penerjemah ini menawarkan tombol besar yang membedakan dengan jelas antara mode teks, suara, percakapan, dan kamera.

2. iTranslate
iTranslate adalah aplikasi gratis yang bekerja dengan lebih dari 90 bahasa. Aplikasi ini dapat menerjemahkan dikte. Jadi, Anda tidak perlu mengetuk layar saat ingin berbicara dan mendapat jawaban. Aplikasi iTranslate dibuat untuk semua jenis sistem operasi seperti Windows, iOS, Mac, Google Play, dan Kindle fire.

3. TripLingo
TripLingo dapat menerjemahkan 42 bahasa melalui suara, menerjemahkan rambu jalan, pamflet, dan menu melalui kamera, dan kamus offline 10.000 kata, dan dukungan pelajaran audio untuk membantu Anda secara efektif belajar bahasa baru.
Selain penerjemah suara, aplikasi ini menawarkan konversi mata uang dan bahasa gaul setempat yang penuh dengan ekspresi dan frasa penting. Bahkan ada terjemahan slang bahasa setempat.

4. Yandex
Aplikasi Penerjemah Bahasa Selain Google Translate, Cocok untuk Pelancong!

Bisa menerjemah lebih dari 90 bahasa. Yandex menawarkan kemampuan serupa seperti kebanyakan aplikasi terjemahan. Yakni terjemahan suara dan kamera. Tetapi ada jangkauan yang terbatas pada beberapa bahasa. Aplikasi ini juga memperluas bagian riwayat dan favorit untuk menyimpan terjemahan.

Yandex Translate bisa membantu penggunanya mempelajari definisi, sinonim, dan contoh penggunaan kata. Untuk mengakses Yandex Translate bisa melalui dua cara yaitu situs translate.yandex.com dan aplikasi yang bisa diunduh melalui Play Store atau App Store.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9883 seconds (0.1#10.140)