Dirancang untuk Kegiatan Outdoor, Garmin Fenix 7 dan Epix Diluncurkan

Kamis, 17 Februari 2022 - 21:14 WIB
loading...
Dirancang untuk Kegiatan Outdoor, Garmin Fenix 7 dan Epix Diluncurkan
Garmin luncurkan smartwatch untuk kegiantan outdoor. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Garmin perusahaan smartwatch resmi menghadirkan lini wearables-nya yakni Fenix 7 & Epix generasi kedua. Kedua jam pintar ini masuk dalam kategori flagship dari Garmin, punya banyak sekali fitur olahraga, terbuat dari material terbaik, plus sensor lengkap yang bantu pencatatan navigasi.

Hadirnya Garmin Fenix 7 & Epix sendiri sejalan dengan tren olahraga luar ruangan yang meningkat—dengan data didapat langsung oleh pengguna Garmin di Indonesia.

Secara umum trennya meningkat hingga 24%, di mana pertumbuhan aktivitas tertinggi ada pada beberapa jenis olahraga seperti bersepeda, hiking dan lainnya. Bahkan kegiatan seperti papan dayung sampai panjat tebing bisa meningkat lebih dari 100%. Dan dari hasil laporan keuangan Q3 2021, ada peningkatan sejumlah 26% untuk seri dengan GPS yang cocok untuk outdoor.



Seri Fenix sendiri pertama kali diluncurkan sejak 2012 lalu. Scoppen Lin, Assistant General Manager Garmin Asia mengatakan, “kami telah merancang outdoor smartwatch terbaik dengan fungsi keselamatan, fitur kesehatan, dan kebugaran yang ditingkatkan untuk mendukung perjalanan tanpa batas melalui peluncuran seri Garmin Fenix 7 & epix ini.”

Jadi seri yang paling mahal dari keduanya, Garmin Fenix 7 hadir dalam opsi ukuran serta material berbeda-beda. Yakni Fenix 7S di 42mm dengan layar 1,2”, Fenix 7 di 47mm (1,3”) dan Fenix 7X jadi yang terbesar dengan diameter 51mm (1,4”). Semuanya tersedia dalam opsi varian Sapphire Solar, alias pengisian daya surya.

Material bodinya sendiri terdiri dari campuran titanium serta proteksi kaca safir, dan ketiga varian Garmin Fenix 7 sama-sama memiliki layar sentuh berjenis memory-in-pixel (MIP), yang berarti tak menghabiskan daya selagi tidak ada perubahan tampilan. Layar tersebut juga bisa dikendalikan lewat lima tombol pintasan di sekelilingnya.

Fitur unggulan yang ada di Garmin Fenix 7 selain panel surya adalah dengan adanya built-in LED flash alias lampu senter, ditujukan untuk memudahkan pelari saat olahraga malam maupun proses pendakian. Juga standar sensor lokasi seperti GPS, GNSS dan GLONASS untuk akurasi tinggi—bahkan pengguna bisa mengunduh peta khusus untuk sesi pendakian maupun bermain ski.

Fitur kesehatan lainnya tentu juga tersedia, seperti pengecekan detak jantung, kadar SpO2, tingkat stres, pernapasan sampai kualitas tidur. Garmin Fenix 7 memiliki standar 10 ATM alias bisa digunakan di dalam air sampai kedalaman 10 meter, plus penyimpanan 16/32GB dan sensor NFC.
Garmin Epix Punya Layar Lebih Superior

Untuk para kaum urban yang punya aktivitas lebih tinggi, Garmin Epix bisa jadi alternatif terbaik. Smartwatch ini gabungkan teknologi modern seperti penggunaan layar AMOLED dengan masa pemakaian yang lama, di mana klaimnya bisa sampai 16 hari penggunaan standar. Hanya hadir dalam satu ukuran saja, yakni 45mm dengan layar 1,3” dan material stainless atau titanium.

Sama seperti Garmin Fenix 7, seri Epix terbaru ini juga mendukung sensor GPS lengkap, plus sertifikasi MIL-STD-810 alias standar militer. Perangkat menggunakan frekuensi multi-band agar tingkat akurasi serta kecepatan pemosisian di area menantang tetap optimal. Seperti di pusat kota maupun area dengan banyak gedung tinggi. Fitur seperti senter dan solar charging belum tersedia untuk seri ini.

Ingin membeli salah satu di antara dua ser i smartwatch Garmin terbaru ini? Seluruh opsi sudah tersedia mulai hari ini lewat jaringan toko luring Garmin Brand Store maupun Garmin Official Store di e-commerce. Garmin Fenix 7 Series dibanderol mulai dari Rp11 jutaan sampai Rp20 jutaan, sementara seri Epix ada di rentang Rp14,9 jutaan sampai Rp16,6 jutaan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6030 seconds (0.1#10.140)