Cara Mempercepat Kinerja Laptop Biar Makin Gacor

Rabu, 16 Februari 2022 - 14:25 WIB
loading...
A A A
7. Defragment Hard Disk

Defragment hard disk bisa membantu hardisk untuk bekerja lebih efisien dan lebih teratur, yang ujungnya juga akan menambah kenyamanan saat menggunakan laptop.

Untuk defragment hard disk bisa klik kanan pada hardisk lalu pilih properti, kemudian pilih defragment now dan tunggu hingga selesai.

8. Menggunakan Disk Cleanup

Jika cara-cara sebelumnya masih tidak bisa menambah kinerja laptop, kalian bisa mencoba untuk melakukan pembersihan pada disk. Ini bisa membantu untuk membersihkan file-file yang bersifat sementara pada hardisk.

Kalian hanya perlu memilih drive mana yang ingin dibersihkan dari file-file sementara tadi. Caranya dengan mengklik kanan pada drive dan lanjut masuk ke properties, kemudian pilih disk cleanup.



9. Hibernate Mode

Selain cara-cara di atas, kalian juga bisa menggunakan mode hibernate ketika akan masuk ke Windows. Fungsi memakai mode ini adalah untuk menyimpan memori yang saat itu sedang dimatikan.

Hibernate mode dapat membantu membuat memori menjadi lebih segar kembali saat diajak untuk kerja yang lebih berat, caranya dengan klik windows key dan 1 secara bersamaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6075 seconds (0.1#10.140)